Langgar Protokol Covid-19, 12 Sekolah di Lotim Ditutup

Langgar Protokol Covid-19, 12 Sekolah di Lotim Ditutup

Selong– Selama kurun waktu sabulan terakhir ini, Sejak pertengahan januari 2021 Pemerintah Kabupaten Lombok Timur melalui Dinas Pendidikan dan kebudayaan telah menutup sebanyak 12 sekolah mulai dari jenjang Taman Kanak-kanak,Sekolah Dasar Hingga Sekolah Menengah Pertama.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lombok Timur Dewanti Hadi, Mengatakan ditutupnya 12 sekolah tersebut karena dua hal, Yaitu , Ditemukannya kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 dan juga sekolah tersebut tidak menerapkan protocol kesehatan dengan ketat saat melaksanakan kegiatan belajar tatap muka di sekolah.

“Sekolah yang ditemukan ada yang terkonfirmasi Positif Covid-19 ditutup selama 14 hari dan untuk sekolah yang tidak menerapkan protocol covid-19 dengan baik ditutup selama 6 hari, tentunya sangsi yang diberikan itu agar sekolah bias mengevaluasi diri”Jelas Dewanto hadi

Lebih lanjut Dewanto Hadi menjelaskan , Saat ini dari 12 sekolah yang ditutup tersebut sebagian besart telah buka kembali dan juga telah menerapkan protocol covid-19 sesuai prosedur yang berlaku, Satu sekolah yang masih ditutup yakni SMP 1 Selong karena statusnya saat ini masih dalam tahap masa inkubasi. (rhl/ltm)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )