Lawan COVID-19, KPU NTB Bagi-bagi Masker
Foto:KPU NTB Kampanyekan Penggunaan Masker (dedy/lomboktvnews.com)

Lawan COVID-19, KPU NTB Bagi-bagi Masker

Mataram- Dalam upaya ikut serta mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) membagikan masker kepada para Masyarakat khususnya di pulau lombok.

Pembagian masker dilakukan pada Kamis, (23/4) di dua belas titik diataranya yaitu di Kota Mataram dengan lokasi Perempatan Cakranegara, Perempatan Bertais, Perempatan Bank Indonesia, Perempatan Pagesangan.

Kemuadian di Kabupaten Lombok Barat dengan lokasi Perempatan Rumak dan Perempatan Gerung. Di Kabupaten Lombok Tengah dengan Lokasi yakni Perempatan Kopang dan Pertigaan Masjid Batu Jai. Di Kab Lombok Utara dengan lokasi Perempatan Pemenang dan Lapangan Tanjung. Kemudian untuk Kab Lomnok Timur dengan lokasi Pertigaan Pondok Pesantren Al-Gontori, dan Perempatan Kantor Bupati Lombok Timur.

Pembagian masker ini merupakan salah satu upaya preventif untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta menjadi bagian dari upaya mengedukasi masyarakat tentang bahaya Covid-19. Kegiatan kemanusiaan ini diikuti oleh seluruh Komisioner KPU NTB, Sekretaris KPU NTB, para Kabag, Kasubbag dan staf Sekretariat KPU NTB.

Masker yang dibagikan adalah masker kain hasil produksi Usaha Kecil Menengah (UKM) di wilayah Provinsi NTB. Hal ini sejalan dengan imbauan Pemerintah Provinsi NTB. Pembagian masker gratis ini juga sebagai bentuk kepedulian KPU Provinsi NTB untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Provinsi NTB.

Hal ini penting karena di masa-masa wabah corona sekarang ini tak ayal kesehatan manjadi sangatlah penting, Tahapan Pemilihan Serentak 2020 saja terhenti, ini membuktikan bahwa Pesta Demokrasi tidak dapat berjalan dengan baik jika pemilih atau masyarakat dalam keadaan force major, ujar Suhardi Soud Ketua KPU Provinsi NTB.

Kegiatan kemanusian berupa pembagian masker ini tidak hanya dilakukan oleh KPU Provinsi NTB saja, namun juga dilakukan oleh seluruh KPU Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi NTB. “Ini merupakan agenda bersama KPU Provinsi NTB dan KPU Kabupaten/Kota Se-Provinsi NTB,” sambungnya.

Pembagian masker ini juga sebagai kampanye Lindungi diri lindungi sesama dan ayo Pakai Masker yang digalakan KPU Republik Indonesia.

“Sebagai bagian dari upaya mengedukasi masyarakat tentang bahaya Covid-19, diharapkan kegiatan bakti sosial pembagian masker ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap menggunakan masker, serta membatasi kegiatan di luar rumah semaksimal mungkin, guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” papar Suhardi.

Sementara itu Sekretaris KPU Provinsi NTB Mars Ansori Wijaya bersama tim membagikan Masker di pertigaan jalan menuju Ponpes Algontory Aikmel Lombok Timur. Dilokasi tersebut dirinya bersama tim memberikan dan memasangkan masker kepada warga yg akan menuju desa Banjarsari lokasi Ponpea Algontory.

Dipilihnya lokasi itu sebagai upaya membantu pemerintah untuk mengingatkan warga masyarakat akan pentingnya menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19, ujar Mars Ansori

Di kawasan desa Banjarsari inilah kasus pertama positif Corona di NTB. “Karenanya kita perlu mengingatkan warga disekitarnya untuk semakin waspada terhadap penyebaran Covid 19, lebih-lebih Lombok Timur merupakan Kabupaten yang dinyatakan sebagai daerah Transmisi Lokal, selain kota Mataram dan Lombok Barat”, tutupnya. (ddy/mtr)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )