Lebaran ketupat di Lombok Barat terpantau sepi
Aparat Kepolisian perketat pemeriksaan dipintu masuk akses objek wisata Senggigi (Hamdi/Lomboktvnews.com)

Lebaran ketupat di Lombok Barat terpantau sepi

 

Lombok Barat- Lebaran ketupat di tahun ini terasa sangat berbeda di banding dengan tahun tahun sebelumnya.hal itu di karenakan dengan wabah covid 19 yang melanda dunia.Hal tersebut juga dirasakan di tempat tempat wisata di wilayah kabupaten Lombok Barat.

Dari pantau tim Lombok tv 31/5 2020 Minggu pagi di setiap pintu masuk menuju destinasi pantai di jaga ketat oleh pihak kepolisian polres Lombok barat,TNI, polisi Pamong praja Lombok barat serta satgas covid 19 desa Meninting.m

masyarakat yang ingin melaksanakan tradisi lebaran ketupat ke pantai, terpaksa harus di hentikan di pintu masuk dan di arahkan untuk kembali ke rumah masing masing.

Kepala desa Meninting H Iskandar Zulkarnain saat di konfirmasi mengatakan, penutupan sementara ini dilakukan guna mendukung himbauan pemerintah Lombok barat untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19.

“Kita mengikuti himbau pemerintah provinsi NTB pemerintah Lombok barat sementara waktu pintu masuk ke wilayah pariwisata Senggigi khususnya di desa Meninting,sementara waktu kita tutup’’  Kata Iskandar.

Sementara itu Kabag op polres Lombok barat Kompol I Wayan Sutedja saat di konfirmasi mengatakan/setiap masyarakat yang mau masuk ke wilayah Senggigi dan sekitarnya terpaksa kita hentikan dan mengalihkan ke jalur ke wilayah sandik.

“Masyarakat yang datang dari arah selatan kita setop dan kita periksa KTP, jika ada masyarakat yang luar dari wilayah sini kita hentikan kita alihkan ke arah timur ke desa sandik,” Kata Kompol Sutedja

Lebih lanjut kabag op polres Lombok barat menegaskan,bagi masyarakat setempat yang tetap melakukan rekreasi atau membuat kerumunan di pantai pihak menghimbau agar segera membubarkan diri,karena banyaknya kerumunan masyarakat tersebut rentan tertular covid 19.

“Tadi bayak di pantai bayak kerumunan masyarakat di pantai,terpaksa kita buburkan dan kita suruh pulang,karena adanya kerumunan rentan masyarakat terpapar covid 19 ,”Pungkasnya.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )