Lelang Jabatan Lowong Pemkot Mataram Belum Ada Kejelasan

Lelang Jabatan Lowong Pemkot Mataram Belum Ada Kejelasan

Mataram-Rencana seleksi terbuka atau lelang jabatan untuk mengisi sejumlah posisi lowong jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah Kota Mataram, hingga saat ini belum ada kejelasan. Informasi yang diperoleh, pandemi covid 19 disebut-sebut menjadi salah satu kendala.
Sekda Kota Mataram Effendi Eko Saswito, saat dikonfirmasi terkait kelanjutan pengisian jabatan lowong eselon dua melalui mekanisme lelang jabatan terbuka, mengatakan rencana pengisian tujuh posisi lowong pada dasarnya telah mulai berproses. Dimana pihaknya, sudah menyodorkan nama-nama yang akan ditunjuk sebagai anggota pansel kepada Walikota Mataram. Namun sampai saat ini, belum ada arahan dari kepala daerah, sehingga pihaknya sebagai tim baperjakat hanya bisa menunggu keputusan walikota.
Dikatakan Sekda, belum adanya keputusan dari kepala daerah terkait rencana lelang jabatan terbuka belum final. Sejumlah jabatan yang saat ini lowong bisa saja di isi dengan cara di rolling. Mengingat, dengan melihat masa jabatan walikota yang sudah enam bulan, maka kepala daerah dapat melakukan mutasi pejabat tanpa perlu meminta izin pemerintah pusat.
Disamping itu, masih adanya kesibukan lain yang lebih mendesak, salah satunya kondisi Kota Mataram yang masih menerapkan PPKM, juga menjadi kendala yang membuat rencana lelang jabatan terbuka tersebut belum dapat dilaksanakan sampai saat ini.
“Kita sekarang sudah level tiga, mungkin nanti setelah level dia. Yang jelas masih banyak pertimbangan dan pak Walikota yang tau” ujar Eko.
Saat ini, terdapat lima posisi jabatan kepala SKPD lingkup Pemerintah Kota Mataram yang lowong, yakni Kepala Dinas Perdagangan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Kepala Bappeda, Kepala Bakesbangpol, dan Dirut RSUD Kota Mataram. Selain itu, terdapat pula satu pejabat yang telah memasuki masa pensiun, yakni Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah. Jumlah jabatan lowong, berpotensi bertambah karena pada awal September nanti Kepala Dinas Kelautan dan Perikinan akan memasuki masa pensiun.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )