Lelang Proyek  Lanjutan Penataan Taman Sangkareang Tuntas

Lelang Proyek Lanjutan Penataan Taman Sangkareang Tuntas

Mataram – Pemerintah Kota Mataram, akhirnya mengumumkan pemenang tender proyek lanjutan penataan Taman Sangkareang.
Pada situs resmi Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Mataram, disebutkan, lelang atas proyek lanjutan, penataan taman sangkareang telah selesai, dan pemenang tender adalah CV Rangga Jaya Sentosa.
Dalam proses tender tersebut, Rangga Jaya Sentosa yang sebelumnya menjadi pemenang tender atas proyek penataan gerbang selatan taman sangkareang itu mengajukan penawaran senilai Rp. 1.496.000.000 atau lebih rendah Rp. 500.000.000, dibanding pagu anggaran sebesar Rp. 1, 9 miliar.
Kepala bagian Pengadaan Barang Dan Jasa Setda Kota Mataram, Danang Cahyo Nugroho, membenarkan, jika proses lelang proyek lelang lanjutan penataan taman sangkareang telah selesai.
Dikatakannya, salah satu alasan pihaknya memilih CV. Rangga Jaya Sentosa sebagai pemenang tender, karena perusahaan tersebut dinilai paling layak, serta paling rendah nilai penawarannya, dibanding tiga perusahaan lainnya yang ikut dalam proses lelang proyek tersebut.
“Pemenang tender ini mengajukan penawaran terendah dibanding yang lain
Ditemui terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Mataram, Miftahurrahman, mengaku belum menerima laporan tentang telah tuntasnya proses lelang proyek lanjutan, penataan Taman Sangkareang.
Dikatakannya, sebelum melakukan penandatanganan kontrak, pihaknya akan terlebih dahulu melakukan pertemuan dengan pihak rekanan pemenang tender, guna menyamakan persepsi tentang desain perencanaan serta skema atas pengerjaan proyek tersebut. Sedangkan terkait kembali dipilihnya CV Rangga Jaya Sentosa, sebagai pemenang tender, Miftahurrahman menyebutkan, jika hal itu merupakan wewenang bagian pengadaan barang dan jasa, akan tetapi, secara legalitas, hal itu tidak bertentangan dengan aturan.
“Gak masalah, pemenangnya sama di dua proyek yang berbeda, tahun nya berbeda dan jenis pekerjaannya juga beda,” ujar Miftahurrahman.
Sebelumnya, setelah selesai melakukan revitalisasi, pada bagian sisi selatan pada tahun 2022 ini, pemerintah Kota Mataram akan kembali mempercantik Taman Sangkareang pada bagian sisi utara. Sesuai desain perencanaan yang telah dibuat, sejumlah item yang akan dikerjakan pada lanjutan revitalisasi taman sangkareang. Mulai dari pengerjaan menata bagian panggung, dengan pemasangan ornamen lumbung, hingga perbaikan atas kondisi lapangan basket, pada sisi barat panggung.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )