Libatkan ASN, Kota Mataram Memulai Vaksinasi Booster

Libatkan ASN, Kota Mataram Memulai Vaksinasi Booster

Mataram – Walikota Mataram, H Mohan Roliskana melakukan kick off vaksinasi booster atau vaksinasi dosis ketiga.
Kegiatan ini digelar di Pendopo walikota Mataram. Pada giat kick off vaksinasi booster, dibuka oleh Walikota Mataram H Mohan Roliskana dan dihadiri para aparatur sipil negara, termasuk para pejabat utama dilingkup pemerintah Kota Mataram, unsur Forkompimda, serta sejumlah tokoh masyarakat yang dijadikan sasaran utama dari kegiatan tersebut.
Dalam sambutannya, Walikota Mataram, H mohan roliskana menyampaikan, vaksinasi booster bagi masyarakat, pada dasarnya telah dimulai beberapa hari lalu namun secara formal, kick off nya baru digelar hari ini. Dijelaskannya, untuk vaksinasi booster akan difokuskan di RSUD Kota Mataram, hal ini dimaksudkan, agar pelaksanaan kegiatan vaksinasi dosis ketiga ini bisa lebih terkoordinir dengan baik.
Dikatakannya, vaksinasi booster sendiri dihajatkan untuk melindungi masyarakat dari resiko terpapar covid-19. Sesuai hasil kajian, pemberian vaksinasi dosis ketiga terbukti efektif dan aman, dalam meningkatkan imunitas tehadap virus covid-19.
Untuk itu, seluruh ASN diminta bisa memberikan contoh kepada masyarakat. Selain itu, masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin dosis penuh, dan telah melewati waktu enam bulan, untuk segera mengikuti vaksinasi booster agar imunitas terhadap virus covid-19 dapat lebih meningkat.
“Tanggung jawab kita sebagai pemerintah, untuk terus menerus melakukan setiap tahapan. Kita mulai dari bapak-bapak untuk memulai vaksin booster,” ujar Mohan.
Sementara itu, direktur RSUD Kota Mataram dr. Hj Eka Nurhayati, dalam laporannya menyampaikan berdasarkan hasil kajian terjadi penurunan tingkat kekebalan tubuh, setelah enam bulan masyarakat menerima vaksinasi dosis kedua.
Sehingga, untuk meningkatkan imunitas maka perlu dilakukan vaksinasi dosis ketiga / atau vaksinasi booster.
Dijelaskannya, sampai saat ini total sudah lebih dari 9.000 warga kota Mataram telah menerima vaksinasi booster atau sekitar 11 %. Sementara, pemerintah pusat menargetkan capaian vaksinasi dosis ketiga mencapai 80 %. Dan untuk mengejar target tersebut, pihaknya tidak hanya membuka pelayanan di rumah sakit, namun juga akan melakukan upaya jemput bola dengan membuka pelayanan di areal publik yang selama ini menjadi pusat keramaian di Kota Mataram.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )