Libatkan Takmir Masjid Sosialisasikan Covid-19 ke Masyarakat.
Foto:Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Lingsar Berdialod Dengan Takmir Masjid di Desa Bug-Bug Lingsar(sarah/lomboktvnews.com)

Libatkan Takmir Masjid Sosialisasikan Covid-19 ke Masyarakat.

Lombok Barat– Dalam menanggulangi dan mempercepat penanganan Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat dibutuhkan keterlibatan dari segala pihak, baik Pemerintah dan masyarakat dari segala unsur.

Sekretaris Camat Lingsar Lombok Barat Marzuqi mengatakan, Salah satu sarana dan media informasi yang sering digunakan dan mendapatkan perhatian oleh masyarakat yaitu penyebaran informasi melalui sarana tempat ibadah (Masjid) yang ada di masing-masing desa oleh Takmir Masjid setempat.

Hal ini merupakan instruksi dan langkah yang diambil oleh Tim Satgas Kabupaten Lombok Barat dan Kecamatan Lingsar untuk menyampaikan informasi serta himbauan yang dikeluarkan oleh Pemerintah dengan harapan informasi yang disampaikan dapat menjadi perhatian dan dilaksanakan oleh masyarakat.

“penangaanan dan penanggulangan bencana non alam covid-19 ini, tidak bisa hanya dibebankan kepada pemerintah saja namun peran serta masyarakat sangat diperlukan, Salah satunya adalah memintakan seluruh takmir masjid untuk melakukan himbauan kepada masyarakat setiap selesai melaksanakan shalat fardhu”. Kata Marzuqi

“Melalui keterlibatan tokoh-tokoh agama dalam masyarakat menjadi salah satu langkah kita untuk saling bahu membahu dan saling mengingatkan tentang kebaikan dan bersama-sama menghadapi badai covid-19 agar segera berlalu”, tutup-nya.(may/lbr)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )