Limbah Medis di SLBN 2 Mataram, Akan Diangkut ke Lemer

Limbah Medis di SLBN 2 Mataram, Akan Diangkut ke Lemer

Mataram – Menumpuknya limbah medis di Lingkungan Sekolah Luar Biasa Negeri 2 Mataram hingga saat ini harus menjadi perhatian pemerintah. Sebab, jika dibiarkan, dihawatirkan dapat menyebabkan masalah kesehatan bagi warga sekolah. Sebelumnya limbah medis milik Kota Mataram, mengklaim telah diangkut dan dan membawanya ke tempat yang aman.
Menjawab hal itu, asisten 3 Setda Provinsi NTB, Nurhandini Eka Dewi menyampaikan, bahwa pihak Dinas Kesehatan telah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi NTB dan berencana hendak mengangkut limbah medis itu menuju ke UD Lemer, yang merupakan tempat pembuangan limbah B3, salah satunya limbah medis untuk kemudian dimusnahkan.
“Dinas Kesehatan dan Dinas Lingkungan Hidup akan segera mengevakuasi limbah B3 yang ada disana ke Lemer untuk dihancurkan. Teknisnya nanti ada di Dinas Kesehatan,” terang Eka.
Disampaikannya Eka, bahwa kendaraan pengangkut limbah medis harus menggunakan transporter khusus, yang memiliki izin.
Disebutnya bahwa NTB hanya memiliki 3 transporter pengangkut limbah B3, sehingga menyebabkan pengangkutan limbah B3, termasuk limbah medis hanya dapat diangkut satu minggu sekali.(ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )