Lombok Tengah Kekurangan Siswa Sekolah

Lombok Tengah Kekurangan Siswa Sekolah

Lombok Tengah – Belasan Sekolah Negeri di Kabupaten Lombok Tengah mengalami kekurangan murid bahkan beberapa sekolah negeri diataranya tidak digunakan lagi sebagai tempat aktifitas belajar mengajar karena tidak ada siswa yang mendaftar di sekolah tersebut.

Mensikapi kondisi tersebut Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah merencan akan menggabung beberapa sekolah yang kekurangan siswa, Kekurangan murid ini terjadi di jenjang Sekolah Dasar (SD)dan Sekolah Menengah Pertama(SMP).

Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah mengaku banyaknya sekolah yang kekurangan murid tersebut karena beberapa Sekolah Dasar maupun Sekolah Menengah Pertama kalah bersaing dengan sekolah swasta yang lebih diminati oleh masyarakat untuk menyekolahkan anak-anaknya.

PLT.Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lombok Tengah Muhammad Nazili, Mengungkapkan kondisi ini terjadi karena masyarakat banyak memilih sekolah swasta karena jarak tempat tinggal sebagian siswa yang lebih dekat daripada sekolah negeri.

“kita akan evaluasi terhadap sekolah-sekolah yang kekurangan  murid, ini akan kita merger(gabung.red) ataupun kita akan tutup “Ungkapnya (opk/ltng)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )