Lombok Tengah Keluar Dari Zona Merah Covid-19
Foto:H. Moh. Rais Ishak, S.H Anggota DPRD NTB F-Demokrat Dapil Loteng(dedy/lomboktvnews.com)

Lombok Tengah Keluar Dari Zona Merah Covid-19

Mataram– Anggota DPRD NTB H.Moh.Rais Ishak, Mengapresiasi kinerja Satuan Tugas Daerah Gugus Covid-10 Lombok Tengah, setelah di tetapkannya Lombok Tengah keluar dari zona merah Covid-19, Selain meminta Satgas daerah tetap mempertahankan status tidak dalam zona merah covid-19, Anggota DPRD NTB Dapil Lombok Tengah Utara tersebut juga menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi himbauan pemerintah terutama menghindari keramaian atau social distancing.

Berdasarkan data per tanggal 14 April 2020, pasien inisial H nomor 08 berhasil sembuh setelah menjalani perawatan di RSUD Provinsi NTB.

Menurut Rais Ishak, salah satu faktor pendorong yang harusnya juga di contoh di daerah lain adalah terkait tingkat kepatuhan masyarakat, yang Rais Ishak nilai masyarakat di Kabupaten Lombok Tengah cukup patuh dalam mengikuti arah dari pemerintah untuk menghindari penyebaran virus corona.

“Terhadap kinerja Pemkab Loteng dalam rangka penanganan pendemi covid-19 ini saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya, Memang sejatinya saya lihat dilapangan, teman-teman dari Pemkab Loteng bekerja dengan giat dari atas sampai Desa dan RT, Dan satu hal yang patut kita banggakan ada kesadaran yang tumbuh dari masyarakat sendiri bagaimana melawan covid-19 ini secara bersama-sama” pungkasnya.

Meski telah keluar dari zona merah covid-19 di Lombok Tengah saat ini masih tercatat ada 2 PDP yang sedang dalam proses penyembuhan, Sementara mereka yang masih berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 164 orang.(ddy/mtr)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )