Masih Ada TPS Luar,  DLH Mataram Dirikan Posko Pengawasan

Masih Ada TPS Luar, DLH Mataram Dirikan Posko Pengawasan

Mataram – Upaya untuk memerangi keberadaan tempat pembuangan sampah liar, terus dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Mataram.
Salah satu titik yang rawan dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah liar di Mataram, yakni lahan kosong di sekitar kawasan monumen mataram metro, kelurahan Jempong Baru Kecamatan Sekarbela Kota Mataram.
Dinas Lingkungan Hidup Kota Mataram pun, memutuskan untuk mendirikan posko pemantauan dan pengawasan dikawasan itu.
Posko yang didirikan, akan melakukan pengawasan selama 24 jam penuh oleh petugas.
Kepala Dinas Lingkungan Lingkungan Hidup Kota Mataram, H Kemal Islam menyampaikan, lahan kosong di sekitar monumen mataram metro, merupakan salah satu dari sekian banyak TPS liar, yang ada di Wilayah Kota Mataram. Himbauan untuk tidak membuang sampah di lokasi ini, tetap tidak dipatuhi.
“Yang lain sudah kami tutup TPS-TPS liar, dan sudah tidak ada. Tapi, ini satu-satunya yang agak susah, makanya kami buatkan posko pemantauan dan pengawasan yang akan melakukan pengawasan selama 24 jam penuh. Ini adalah upaya terakhir kami,” terang Kemal.
H kemal islam menyebutkan, produksi sampah yang dihasilkan masyarakat di Kota Mataram mencapai 350 sampai 360 ton per hari.
Namun, dari jumlah tersebut hanya sekitar 250 ton sampah yang mampu ditangani atau mampu diangkut ke tempat pembuangan akhir sampah.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )