Masjid Hubbul Wathan Islamic Center Dinobatkan Menjadi Pemenang Juara I Masjid Teladan 2020

Masjid Hubbul Wathan Islamic Center Dinobatkan Menjadi Pemenang Juara I Masjid Teladan 2020

Mataram- Masjid Hubbul Wathan Islamic Center Provinsi NTB dinobatkan sebagai pemenang Juara I di ajang Penghargaan Masjid Teladan 2020, yang diselenggarakan oleh salah satu perbankkan syariah.

Kepala UPT Destinasi Wisata Unggulan Islamic Center Dinas Pariwisata Provinsi NTB Muhammad Ilham, mengatakan bahwa penghargaan tersebut diterima Masjid Hubbul Wathan Islamic Center karena menjadi salah satu masjid dengan pemberdayaan dan pelayanan atau manajemen terbaik. Selain itu, di Masjid Hubbul Wathan juga banyak dilakukan kajian-kanian keislaman sehingga dinobatkan menjadi pemenang juara I di ajang penghargaan masjid teladan tahun 2020.

Menurut Ilham, ada tiga kategori yang dikompetisikan oleh panitia yakni kategori Masjid Raya dan Masjid Agung, kategori Masjid Besar dan Masjid Jami’ dan kategori masjid di tempat publik, dan yang dimenangkan oleh Masjid Hubbul Wathan Islamic Center Provinsi NTB yaitu ketegori Masjid Raya dan Masjid Agung.

Ilham juga mengatakn bahwa Lomba Masjid Teladan Tahun 2020 ini diikuti oleh 381 Masjid se-indonesia, dengan Jenis penilaian meliputi administrasi masjid dan manajemen masjid. Untuk manajemen masjid sendiri, ada beberapa kriteria yang dinilai oleh juri, seperti manajemen pemberdayaan masjid, manajemen pengelolaan aset masjid, manjemen keuangan masjid dan manajemen fundrising masjid.

Atas capaian ini, Masjid Hubbul Wathan Islamic Center mendapatkan penghargaan dan uang pembinaam sebesar Rp 25 juta rupiah. Penghargaan dan hadiah lomba tersebut diterima langsung oleh Ketua Dewan Penasihat Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center yakni TGKH M. Zainul Majdi.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )