Masyarakat Dihimbau Bersiap Hadapi Puncak Kemarau Agustus Mendatang

Masyarakat Dihimbau Bersiap Hadapi Puncak Kemarau Agustus Mendatang

LOBAR-Meski sempat terjadi hujan yang cukup intens di sejumlah wilayah di pulau Lombok selama kurang lebih satu minggu kemarin, bukan berarti musim kemarau telah berakhir dan diperkirakan masih akan berlanjut dalam dua bulan kedepan.
Stasiun iklim BMKG Kediri memprediksi puncak musim kemarau akan terjadi pada bulan Agustus mendatang. Masyarakat dihimbau mempersiapkan diri untuk menghadapi puncak kekeringan tersebut.
BMKG melalui prakirawan Cuaca Stasiun Iklim Kediri, Cakra Mahasurya Atmojo Pamungkas mengatakan siklus perubahan musim kemarau tidak berarti bergeser atau batal melanda NTB. Namun, hal tersebut hanya di sebabkan oleh anomali cuaca dan berdasarkan prediksi Stasiun Iklim BMKG Kediri, musim kemarau justru baru akan mencapai puncak pada bulan Agustus mendatang. Karena itu masyarakat dihimbau untuk mempersiapkan diri.
Sejauh ini, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan berbagai stake holder terkait, guna melakukan persiapan dalam menghadapi puncak musim kemarau pada Agustus mendatang.
Ia menyebutkan, urutan musim kemarau di Wilayah NTB paling awal dimulai dari daerah Bima kemudian menuju ke daerah bagian barat dan terakhir Kota Mataram. (ris/lbr)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )