Melawan Petugas,Pengedar Narkoba Ditembak

Melawan Petugas,Pengedar Narkoba Ditembak

Mataram- Tim operasional Ditreserse Narkoba Polda NTB, membekuk 3 orang pelaku yang akan menyelundupkan dua kilogram shabu asal Medan, Sumatera Utara. Barang haram tersebut disamarkan dalam bentuk kemasan bedak. Ketiga pelaku yakni Mf alias Panji (37 tahun), Lrm alias Lita (24 tahun), dan Rs alias Ayu (24 tahun) membawa barang haram tersebut melalui pesawat.
Direktur Reserse Narkoba Polda NTB Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra Rauf menyampaikan, bahwa para pelaku saat hendak di amankan melakukan perlawanan dengan mengeluarkan senjata tajam.

“Saat hendak diamankan pelaku mengeluarkan senjata tajam, petugas yang mengantisipasi agar tidak ada yang terluka, terlebih saat itu kondisi tengah di tempat ramai, akhirnya kami berikan tindakan terukur.” Sebutnya.
Untuk mengelabui petugas dan warga, ketiga pelaku juga berpura-pura sebagai ayah dan anak, dimana pelaku panji berpura-pura buta dan dituntun oleh kedua orang pelaku lainnya.

“pelaku ini pura-puranya buta dan dituntun oleh dua orang (pelaku) yang perempuan. Agar masyarakat tidak curiga bahwa pelaku membawa narkoba.” Lanjutnya.

Dari diamankannya pelaku, petugas mengamankan barang bukti, berupa narkotika jenis shabu seberat 2 kilogram, sebuah keris, dan satu pucuk revolver rakitan dengan dua butir peluru.

Akibat perbuatannya, para pelaku terancam dijerat dengan pasal 112 dan 132 Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2020 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman, maksimal hukuman mati.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )