Membanggakan! NTB Boyong 3 Juara Lomba Masak Tingkat Nasional 2023

Lomboktvnews.com (Jakarta) -Provinsi NTB berhasil memboyong 3 juara Lomba Masak Serba Ikan (LMSI) Tingkat Nasional yang diselenggarakan Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam puncak peringatan Hari Ikan Nasional (Harkinnas) bertema ’Ikan Untuk Generasi Emas’, di Lapangan Banteng, Jakarta, Selasa (21/11/2023).
NTB sukses meraih juara I kategori menu kudapan, juara 2 kategori menu keluarga dan juara harapan 2 kategori menu balita. Selain LMSI, peringatan Harkinnas yang digelar sepanjang 19 – 21 November 2023 juga dimeriahkan dengan berbagai acara seperti Rakornas Forikan, Kulineran serba ikan, makan ikan bersama, atraksi budaya, pameran kuliner produk daerah, bagi ikan gratis dan aneka hiburan.
Pj. Ketua TP PKK NTB, Bunda Lale Prayatni mengucapkan terima kasih dan selamat kepada Kabupaten Sumbawa Barat yang sudah mewakili Provinsi NTB dalam gelaran Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional 2023.
“Alhamdulillah, pada puncak Hari Ikan Nasional yang dirayakan di Jakarta. Kita dari Nusa Tenggara Barat yang diwakili kabupaten Sumbawa Barat mendapatkan juara 1 kategori menu kudapan, kemudian menu keluarga kita mendapatkan juara 2 dan kategori menu balita kita mendapatkan juara harapan 2,” sebut Bunda Lale bangga.
Bunda Lale berpesan agar kampanye gemar makan ikan terus ditingkatkan sebagai salah satu strategi utama untuk mengatasi masalah stunting. Dengan mengampanyekan budaya makan ikan dan meningkatkan akses ke ikan yang terjangkau, upaya ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pengurangan prevelansi stunting dan menciptakan generasi emas 2045.
Kepada jajaran Forikan dan kader PKK NTB, Bunda Lale meminta untuk terus meningkatkan kampanye budaya makan ikan kepada masyarakat. Ikan merupakan makanan sehat dan terjangkau.
“Makan ikan sehat, makan ikan kuat, makan ikan ceria, makan ikan yes…yes…yes!!!” Tutup Bunda lale bersemangat.(Ar/Sp)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )