Merang Sasak, Bagikan Ribuan Masker di 5 Kabupaten/Kota
Foto:Merang Sasak Memakaikan Masker ke Warga (hamdy/lomboktvnews.com)

Merang Sasak, Bagikan Ribuan Masker di 5 Kabupaten/Kota

Lombok Barat –Kesadaran untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, kini semakain terlihat di wilayah Kabupaten Lombok Barat, Kelompok masyarakat yang mengatasnamakan diri merang Sasak membagikan masker wilayah kecamatan Narmada Lombok Barat.

Organisasi yang bergerak di bidang sosial budaya,yang sebagian anggotanya merupakan perantau dari Jakarta ini , Memilih Narmada sebagai tempat pembagian masker dan edukasi kepada masyarakat, Karena seperti diketahui sebelumnya terdapat 1 pasien positif yang berasal dari wilayah kecamatan Narmada.

H M Zubaidi Ketua Pokja Merang Sasak Lombok Barat mengatakan, Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus covid-19, khususnya di wilayah Lombok Barat.
” upaya ini kami lakukan untuk bantu Pemda Lombok Barat memerangi Virus Mematikan ini, Kita tak bisa tinggal diam karena pemda tidak bisa sendirian, harus ada bagian dari masyarakat yang juga membantu.” Tegasnya

Sementara itu,ketua umum Merang Sasak Rafiul Hadi menegaskan, pembagian masker untuk warga yang terpapar virus Corona atau covid-19 ini tak hanya di Lombok barat saja,Dari awal pecan lalu sudah berlangsung pembagian masker dari masing-masing pokja dimulai dari Lombok Timur, Lombok Tengah Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Utara.

“Selain di Lombok barat,kami juga membagikan masker secara gratis untuk warga yang terpapar covid-19 di Lombok timur,Lombok tengah dan Lombok Utara dan kota Mataram” ungkap Rafiul Hadi

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada para donatur atas kepercayaan yang diberikan kepada organisasi merang sasak, Dirinya juga berharap dengan pembagian masker ini bisa bermanfaat kepada masyarakat untuk memutus rantai penyebaran virus covid-di NTB.

Selain membagikan masker, Juga di lakukan sosialisasi terhadap warga agar tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat, Selalu mengenakan masker, Menerapkan social distancing serta tetap berada di rumah.(hmdy/lbr)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )