Minyak Goreng Langka, Kadisdag Kota Mataram Kebingungan

Minyak Goreng Langka, Kadisdag Kota Mataram Kebingungan

Mataram – Dinas Perdagangan Kota Mataram Kebingungan dengan stok minyak goreng yang mulai langka dipasaran. Padahal, hasil monitoring serta koordinasi, dengan distibutor dan sejumlah pusat perbelanjaan, stok minyak goreng disebut masih aman, untuk beberapa bulan ke depan. Untuk itu, Dinas Perdagangan Kota Mataram pun meminta satgas pangan, agar segera bertindak dan menelusuri penyebab terjadinya kelangkaan minyak goreng dipasaran. Ditemui seusai melakukan sidak di salah satu gudang distributor minyak goreng curah di Kawasan Cakranegara, Kepala Dinas Perdagangan Kota Mataram, Uun Pujianto, mengaku bingung melihat kondisi stok minyak goreng, yang mulai langka di pasaran, karena stok minyak goreng langsung ludes diburu warga masyarakat.
Uun mengaku tidak habis pikir, dengan situasi ini, padahal cukup banyak upaya yang telah dilakukan Dinas Perdagangan, seperti, menggelar operasi pasar di enam Kecamatan. Namun, tetap saja upaya itu tidak memberikan imbas yang positif, sehingga ia menduga / ada oknum yang melakukan penimbunan yang menyebabkan terjadinya kelangkaan minyak goreng dipasaran.
“Dimana penimbunan, itu tugas dan tindakan dari Satgas Pangan bersama kepolisian, kalau kita stok ada, barang. Kita juga sudah melakukan operasi dan mengecek jumlah yang ada dan penyaluran sudah kita lakukan,” tandas Uun
Minyak goreng menjadi barang langka, setelah pemerintah mengeluarkan kebijakan minyak goreng satu harga. Bahkan, untuk mendapatkan minyak goreng seharga Rp.14.000 per liter, warga harus rela mengantri hingga berjam-jam.
Dengan kondisi ini, diharapkan kebijakan penetapan minyak goreng satu harga dikaji ulang. Sebab, masyarakat tidak mempermasalahkan harga minyak goreng yang mahal, tapi mudah didapat saat dibutuhkan.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )