Mori Hanafi Dipastikan Aklamasi Jadi Ketua KONI NTB

Mori Hanafi Dipastikan Aklamasi Jadi Ketua KONI NTB

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) NTB, Mori Hanafi dipastikan akan ditetapkan aklamasi menjadi ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia KONI NTB 2022-2026.
Wakil Ketua DPRD NTB tersebut, menyerahkan formulir pendaftaran pada Selasa siang, didampingi para pendukungnya dari 42 Ketua dan pengurus Cabor yang memiliki hak suara, dari 59 pemilik suara di KONI NTB.
Selain menyerahkan dokumen persyaratan pencalonan, Mori Hanafi juga menyerahkan uang pendaftaran sebesar Rp 100 juta.
Dalam pencalonan sebagai ketua KONI NTB, Mori Hanafi mengklaim sudah mengantongi dukungan dari 42 ketua dan pengurus cabor dari 59 pemilik suara di KONI NTB. 42 Cabor dan KONI Kabupaten dan Kota tersebut, sudah menyerahkan surat dukungan kepada dirinya, termasuk yang menyerahkan dukungan secara lisan. Dengan demikian, Mori Hanafi yang juga wakil ketua DPRD NTB itu, dipastikan bakal ditetapkan aklamasi menjadi ketua KONI NTB 2022-2026.
Sementara itu, untuk posisinya sebagai ketua PSSI NTB yang dipegang saat ini, Mori mengatakan akan segera melakukan rapat dengan para pengurus pada tanggal 25 Februari besok.
Mori mengaku dilematis, namun juga tak kuasa menolak permintaan dan dorongan dari banyak cabor, termasuk para pemerhati olahraga untuk menakhodai KONI NTB.
“Banyak sekali program-program PSSI di Tahun 2022 ini yang harus diperhatikan ketua umum PSSI, di mana PSSI saat ini juga sedang betul-betul membutuhkan pengawalan yang serius, tetapi saya tidak kuasa menolak permintaan dari banyak cabor dan pemerhati olah raga yang meminta secara tulus agar saya mau pimpin KONI,” aku Mori.
Sementara itu, Ketua Panitia Penjaringan Calon Ketua KONI NTB 2022-2026, Mufti Murad menegaskan, pengembalian formulir pencalonan ditutup pada pukul 16.00, Selasa sore tadi. Dari 6 bakal calon yang sudah mengambil formulir, hanya satu yang telah mengembalikan hingga batas waktu akhir pendaftaran.(ddy/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )