Mori Hanafi Nahkodai KONI NTB

Mori Hanafi Nahkodai KONI NTB

Mataram – Musyawarah Olahraga Provinsi atau Musorprov sebagai forum tertinggi untuk memilih kegua KONI NTB, berlangsung di Mataram pada Jum’at kemarin. Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) NTB, Mori Hanafi secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB periode 2022-2026. Mori yang juga wakil ketua DPRD NTB terpilih menahkodai KONI NTB menggantikan Andy Hadianto, melalui Musyawarah Olahraga Provinsi (MUSRPROV) KONI NTB, pada Jum’at kemarin. Mori Hanafi sebagai calon tunggal ketua KONI NTB, mendapatkan persetujuan dari seluruh peserta Musorprov yang terdiri dari KONI Kabupaten-Kota, Pengprov Cabang Olaharga dan Badan Fungsional. Karena sebelumnya, Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI NTB, Mufti Murad menyampaikan hanya ada satu calon, yang menyerahkan formulir pendaftaran dari enam calon, yang mengambil formulir pendaftaran.
Sehinggai, sebagai calon tunggal maka pimpinan sidang pada sesi pemilihan dan penetapan calon, langsung menetapkan Mori Hanafi secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI NTB periode 2022-2026.
Dengan demikian, secara otomatis Mori Hanafi juga menjadi ketua formatur untuk menyusun kepengurusan KONI NTB Periode 2022-2026.
Sebagai Ketua KONI NTB terpilih, Mori Hanafi, menyampaikan visinya membangun KONI NTB kedepan, diantaranya akan meningkatkan sarana dan prasarana olahraga yang sudah tersedia untuk mendukung pembinaan olahraga, meningkatkan upaya pengembangan prestasi olahraga secara sistemik, berjenjang dan berkelanjutan. Selanjutnya, meningkatkan pola kemitraan dan kewirausahaan, dalam upaya menggali potensi ekonomi olahraga melalui pengembangan industri olahraga, meningkatkan kesejahteraan atlet, pelatih dan tenaga keolahragaan. Termasuk pula meningkatkan akses dan partisipasi masyarakat secara lebih luas dan merata dalam mendukung peningkatan olahraga prestasi, kesehatan dan kebugaran jasmani serta membentuk watak bangs. Sementara itu, Musorprov KONI NTB Tahun 2022 dibuka oleh Sekda NTB, Lalu Gita Ariadi mewakili Gubernur NTB dan dihadiri utusan KONI Pusat, seluruh anggota KONI NTB dan pengurus KONI NTB Periode 2017-2021.(ddy/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )