NTB Mulai Kondisikan Syarat Transportasi Udara  ke NTB Jelang Event WSBK

NTB Mulai Kondisikan Syarat Transportasi Udara ke NTB Jelang Event WSBK

Mataram-Berdasarkan Surat Edaran Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), PT. (Persero) Angkasa Pura mengeluarkan sejumlah persyaratan bagi pelqku perjalanan menggunakan transportasi udara tujuan NTB. Sejumlah syarat yang harus dipenuhi tersebut berupa kartu vaksin, swab antigen atau kartu vaksin dosis pertama, dan hasil swab PCR.
Sekertaris Daerah Provinsi NTB, Lalu Gita Ariadi mengaperasiasi, persyaratan pelaku perjalanan yang hendak masuk ke Nusa Tenggara Barat tersebut, telah disesuaikan dengan kondisi pandemi covid 19 di daerah NTB saat ini yang telah melandai dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.
Menurut Gita, ketentuan tersebut merupakan bagian dari proses adaptasi NTB untuk menyambut gelaran World Superbike yang akan dilaksanakan pada November mendatang.
Gita juga menekankan untuk tidak lengah terhadap protokol kesehatan. Pemerintah juga terus berupaya meningkatkan jumlah pelayanan vaksin.
“Ini sebagai upaya adaptasi kita manakala even World Superbike jadi dilaksanakan nanti. Ini ikhtiar kita untuk mencegah penularan covid 19. Kita harus tetap waspada dengan menerapkan prokes yang ketat. Pemerintah juga tetap meningkatkan kuantitas vaksin” terang Gita.
Untuk meringankan beban masyarakat yang hendak melakukan perjalanan, pemerintah kembali menurunkan harga maksimal biaya Swab antigen, yang sebelumnya harga maksimalnya sebesar Rp. 150.000 turun menjadi Rp.109.000. Dengan melandainya kasus covid-19, pelaku perjalanan menuju NTB, diberikan kemudahan dengan turunnya biaya yang harus dikeluarkan untuk melakukan swab antigen.(ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )