NTB-NTT Hampir Dipastikan Jadi Tuan Rumah PON XXII 2028

NTB-NTT Hampir Dipastikan Jadi Tuan Rumah PON XXII 2028

Mataram – Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur hampir dipastikan akan menjadi tuan rumah bersama Pekan Olahraga Nasional ke-22 tahun 2028.
Dimana hingga sejauh ini, NTB dan NTT merupakan calon tunggal tuan rumah untuk PON ke-22 2028.
Kepastian provinsi NTB dan NTT menjadi tuan rumah bersama pekan olahraga nasional ke-22 tahun 2028 disampaikan ketua KONI NTB, Mori Hanafi dalam konferensi persnya pada Senin sore kemarin.
Mori menyampaikan bahwa pada 12 September mendatang, KONI Pusat akan menggelar Rapat Kerja Nasional.
Dimana sehari setelahnya yakni pada 13 September, akan digelar Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa.
Pada kesempatan inilah, NTB dan NTT akan secara resmi diumumkan sebagai tuan rumah PON ke-22 tahun 2028.
Dan, pada acara tersebut lanjut politisi partai gerindra ini, NTB akan hadir full tim. Mulai dari gubernur, pimpinan DPRD NTB termasuk komisi V, anggota DPR RI dapil NTB dan juga semua petinggi KONI NTB akan hadir menjadi saksi sejarah saat penentuan NTB dan NTT menjadi tuan rumah bersama.
Mori pun memastikan NTB dan NTT menjadi tuan rumah bersama, karena menjadi calon tunggal.
“NTB nanti akan hadir Full Tim dipimpin oleh bapak gubernur, pimpinan DPRD NTB, Komisi V, anggota DPR RI asal Lombok dan juga semua petinggi KONI NTB akan hadir menjadi saksi sejarah saat penentuan NTB dan NTT menjadi tuan rumah bersama,” tandas Mori.
Setelah penetapan, lanjut Mori pihaknya berharap dan mengajak semua stakeholder di NTB untuk bahu-membahu mempersiapkan diri menjadi tuan rumah PON ke 22 tahun 2028. Karena menjadi tuan rumah PON kata mantan wakil ketua DPRD NTB ini, akan banyak manfaat yang bisa didapat oleh NTB.
Salah satunya yakni peningkatan kualitas infrastruktur berupa venue olahraga. Seperti stadion sepak bola bisa dibangun menjadi stadion bertaraf internasional.
Sebelumnya, NTB dan NTT secara resmi telah menyerahkan berkas pendaftaran tuan rumah Pekan Olahraga Nasional ke 22 tahun 2028. NTB dan NTT dinyatakan sebagai calon tunggal tuan rumah bersama PON ke 22 tahun 2028.(ddi/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )