Oknum BPD Terjaring OTT Pungli Proyek Bendungan Meninting

Oknum BPD Terjaring OTT Pungli Proyek Bendungan Meninting

Mataram – Satreskrim Polresta Mataram melakukan operasi tangkap tangan, terhadap seorang oknum BPD Desa Dasan Geria Kecamatan Lingsar Lombok Barat.
Oknum BPD yang diamankan Tersebut diduga melakukan pungutan liar terhadap truk-truk yang membawa material ke Bendungan Meninting.
Dalam sebuah video tampak operasi tangkap tangan yang berhasil di ungkap satuan reserse kriminal Polresta Mataram.
Dalam operasi tangkap tangan ini, satuan reserse kriminal Polresta Mataram mengamankan seorang oknum BPD Desa Dasan Geria Kecamatan Lingsar Lombok Barat, inisial CI yang saat ini telah menjalani pemeriksaan di Polresta Mataram.
Dari pengakuan oknum BPD tersebut, hasil pungutan liar yang diterima dari sopir truk atau pengangkut material bangunan mencapai 30 juta rupiah dalam kurun waktu tiga bulan.
Dalam melakukan aksinya, oknum BPD tersebut meminta Rp. 11.000 pada setiap truk yang masuk membawa material ke Bendungan Meninting.
Selain itu, oknum BPD ini juga diketahui berperan sebagai orang yang mengumpulkan hasil pungli dan seluruh pungutan yang diambil dari para sopir diberikan ke C-I.
Kasat Reskrim Polresta Mataram, Kompol Kadek Adi Budi Astawa menerangkan, oknum anggota BPD tersebut diamankan di daerah Sayang-Sayang, tepatnya di sebuah rumah makan.
Saat diamankan, yang bersangkutan membawa uang sekitar 7 juta rupiah yang diduga merupakan hasil pungutan liar.
Ditegaskan kadek, C-I ditangkap setelah pihaknya mendapat informasi dari masyarakat adanya keluhan para penyuplai material ke Bendungan Meninting. Khususnya terkait pungutan pada sopir truk setiap kali mengantar material.
“Ada sejumlah uang yang mereka minta, yaitu Rp11.000 truk yang mana masyarakat ada yang berkeberatan dengan adanya pungutan tersebut dan sejak dua hari kemarin kami mendapat informasi bahwa akan ada penyerahan uang dapat kami amankan,” ujar Budi Astawa.
Saat ini pihak Polresta Mataram terus melakukan penyelidikan terhadap oknum BPD tersebut, untuk mencari bukti apakah ada pelaku lain yang terlibat dalam kasus ini.(sar/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )