Omicron Masuk NTB, Masyarakat Diminta Tidak Panik

Omicron Masuk NTB, Masyarakat Diminta Tidak Panik

Mataram – Dengan ditemukannya dua kasus omicron di NTB, masyarakat diminta tetap waspada dan tidak pabik. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsii NTB, Lalu Hamzi Fikri saat konferensi pers terkait ditemukannya dua orang yang positif covid-19 dengan varian omicron.
Disebutnya, bahwa pemerintah akan terus bekerja keras, dengan melakukan tracing dan testing kontak bagi yang terjangkit.
Ia menyebutkan, akan bekerjasama dengan pihak pemerintah desa guna memantau perjalanan daerah yang terjangkit dan mengetahui indikasi penularan para pasien covid-19.
Selanjutnya, pihaknya akan mendorong pelaksanaan WGS dari Litbangkes yang akan di koordinir oleh rumah sakit provinsi.
Disebutnya, semakin cepat diketahui bahwa pasien terjangkit virus, semakin cepat ditangani.
“Kita lakukan identifikasi terhadap orang-orang yang kontak erat dan melakukan pemantauan riwayat perjalanan dari negara mana, ” terang Hamzi
Dalam kesempatan itu, ia juga meminta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik asal tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan.
Ia juga mengingatkan, kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi untuk segera melakukan vaksinasi, sebab vaksinasi dapat membantu imun tubuh dalam melawan virus covid-19. (ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )