PAN NTB Buka Pencalegan Dini Pileg 2024

PAN NTB Buka Pencalegan Dini Pileg 2024

Mataram – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Provinsi NTB, membuka pendaftaran pencalegan dini pemilihan legislatif 2024. Launching pendaftaran bakal Calon Legislatif DPRD NTB 2024-2029, resmi dilakukan DPW PAN NTB, dalam menghadapi pileg 2024 mendatang. Dimana, PAN NTB menjadi salah satu partai politik, yang melakukan star awal pencalegan dini.
Ketua DPW PAN NTB, Mu’azim Akbar mengatakan pencalegan dini ini bukanlah hal baru di PAN, namun juga pernah dilakukan pada pancalegan sebelumnya, dengan tujuan agar Caleg yang mendaftar di PAN, lebih cepat melakukan konsolidasi dan sosialisasi di masing-masing dapil.
Selain itu, kata Mu’azim pencalegan dini juga diharapkan bisa membuka ruang bagi siapa saja, terutama tokoh masyarakat yang punya potensi besar dipilih oleh rakyat.
“Dengan adanya pencalegan ini, caleg yang terdaftar di masing-masing dapil tidak lagi berfikir tentang dapil orang lain. Dan sedini mungkin mulai mensosialisasikan dirinya untuk menjadi caleg di DPRD masing-masing,” ujar Mu’azim.
Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah PAN NTB, M Hadi Sulton mengatakan dengan pencalegan dini, PAN sudah sangat siap untuk menghadapi pemilu 2024/ dan optimis bisa menjadi pemenang pemilu.
Menurutnya, masyarakat juga bisa mengetahui caleg berkualitas karena sudah dikenalkan sejak awal.
Pada pemilu 2024 mendatang, PAN NTB menargetkan paling tidak bisa mengisi satu kursi di setiap daerah pemilihan. Sejumlah tokoh, mulai dari mantan bupati, mantan anggota dewan dikabarkan sudah berlabuh ke partai berlambang matahari tersebut, dan akan mendaftar sebagai caleg melalui PAN.
Pada lauching pancalegan dini ini, juga dilakukan penyerahan langsung berkas pendaftaran caleg untuk Dapil I Kota Mataram, Lalu Anas Amrullah dan dapil Lombok Timur, Suryahartin sekaligus mewakili kaum perempuan.(ddy/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )