Pasar Rembige Akan Disulap Jadi Tempat Nongkrong

Pasar Rembige Akan Disulap Jadi Tempat Nongkrong

Mataram – Dinas Perdagangan Kota Mataram akan melakukan rehabilitasi Pasar Rembige menjadi modern. Tidak hanya untuk berjualan, pasar tradisional yang akan disulap menjadi pasar malam tersebut, akan disiapkan sebagai tempat bergaul anak muda. Langkah ini dilakukan, sebagai upaya menghidupkan kondisi Pasar Rembige, yang saat ini kondisinya seperti mati suri.
Kepala Dinas Perdagangan Kota Mataram Uun Pujianto, menyampaikan, untuk menghidupkan kembali kondisi Pasar Rembige, pihaknya berencana akan menjadikan pasar tersebut, sebagai pasar malam dan sebagai tempat bergaul anak muda. Hal ini dilakukan, sebagai upaya, untuk menarik minat masyarakat berkunjung dan berbelanja ke Pasar Rembige.
“Kita akan ubah Pasar Tembige menjadi pasar malam. Kita coba untuk mancing ada lokasi di belakang untuk menjadi tongkrongan,” terang Uun.
Rencana untuk menghidupkan kembali Pasar Rembige dengan cara menjadikannya sebagai pasar malam, diragukan efektifitasnya oleh sejumlah pedagang.
Mereka ragu, cara itu akan mampu menarik minar masyarakat, untuk datang dan berbelanja di Pasar Rembige.
“Mau jadikan pasar malam bagaimna, siang aja sepi. Cocoknya disana itu pasar ayam atau pasar burung,” tandas salah seorang pedagang.
Pasar Rembige sendiri, termasuk salah satu pasar tradisional tertua di Mataram.
Namun sayangnya, kondisi Pasar Rembige seperti mati suri. Tidak hanya karena sepinya pembeli, jumlah pedagang di Pasar ini juga terbilang miinim. Tercatat hanya ada 29 pedagang yang berjualan di Pasar Rembige. Dengan kondisi tersebut, uang retribusi yang dihasilkan hanya mencapai kisaran Rp. 100.000 perhari.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )