Pasca Bom Bunuh Diri, Pengamanan Polres Lobar Diperketat

Pasca Bom Bunuh Diri, Pengamanan Polres Lobar Diperketat

Lombok Barat – Pasca tragedi bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar kota Bandung, jajaran kepolisian Polres Lombok Barat memperketat penjagaan di Markas kepolisian Polres Lombok Barat, Kamis 8/22/2022.
Setiap pengendara yang masuk tak luput dari pemeriksaan aparat kepolisian yang berjaga. Pemeriksaan dilakukan mulai dari identitas pengunjung hingga barang bawaan menggunakan metal detektor.
Kabag Ops Polres Lombok Barat, AKP Sulaiman H. Husen mengatakan, selain mengantisipasi kejadian seperti di Polsek Astana Anyar kota Bandung, Pemeriksaan ini juga dilakukan menjelang perayaan natal dan tahun baru.
“Kita melakukan pengecekan Polsek-Polsek menjelang natal dan tahun baru, dan antisipasi terjadi nya pengeboman seperti di Polsek Astana Anyar,” ucapnya.
Pengamanan ini tidak hanya dilakukan di Markas Kepolisian Polres Lombok Barat, seluruh Polsek yang ada di kabupaten Lombok Barat juga dilakukan pengecekan.
“Kita juga melakukan pengecekan seluruh Polsek yang ada di kabupaten Lombok Barat, seperti pengecekan senjata anggota,” pungkas Sulaiman.
Lebih lanjut Sulaiman menambahkan, kegiatan itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Selin itu, Polres Lombok Barat juga menerapkan sistem satu pintu untuk memudahkan pemantauan.
Dalam pengamanan ini tidak ada pembatasan pelayanan seperti pembuatan SKCK maupun perpanjangan SIM.
Karena itu, masyarakat diimbau untuk tidak takut dan tetap tenang terkait tragedi bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar.
“Kita menghimbau masyarakat, agar tidak takut dengan tragedi bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astana Anyar kota Bandung beberapa hari yang lalu,” tegasnya.(ham)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )