Pasien PDP Di Lombok Timur Bertambah 16 Orang, 2 Diantaranya Masih Bayi

Pasien PDP Di Lombok Timur Bertambah 16 Orang, 2 Diantaranya Masih Bayi

Selong- Pasien dalam pengawasan PDP dikabupaten Lombok Timur terus meningkat, data terbaru hari ini jumlah PDP di Kabupaten Lombok Timur, Rabu 04/15/2020/ meningkat sebanyak 16 orang, 2 orang diantaranya merupakan bayi dibawah satu tahun.
Ke 16 pasien tersebut yaitu, SH laki-laki 58 tahun asal kecamatan Sakra, HI laki-laki 52 tahun asal kecamatan Sakra, AH 54 tahun laki-laki asal kecamatan Sakra, MD laki-laki 76 tahun asal kecamatan sakra, JM laki-laki asal kecamatan Jerowaru, FH laki laki 12 tahun Kecamatan Jerowaru memiliki riwayat kontak erat dari JM, SP laki-laki 60 tahun asal kecamatan Lenek, SN laki-laki 49 tahun asal kecamatan Pringgasela, MZ 36 tahun asal kecamatan Terara, KL laki-laki 25 tahun asal Pringasela, SR laki-laki 39 tahun dari kecamatan Sakra, AM laki-laki 35 tahun Pringgasela, TR laki-laki 52 tahun Pringgasela, dan Y laki-laki 52 tahun Pringasela, Dari 14 orang ini 13 diantaranya memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit Goa Sulawesi Selatan, Kemudian satu orag memiliki riwayat perjalanan ke Daerah Papua.
Sedangkan dua bayi yang masuk kategori PDP yaitu MHA laki-laki usia 6 bulan asal Kecematan Jerowaru dan MDC laki-laki usia 3 bulan, Tidak ada riwayat kontak kedua orang tua bayi tersebut dengan pasien covid-19 ataupun memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah.
Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Lombok Timur, dr. Fathurrohman mengatakan, tambahan 16 jumlah pasien PDP tersebut, 14 diantaranya merupakan hasil dari tes cepat atau rapid tes dengan hasil reaktif atau positif. Kemudian dua orang merupakan bayi usia tiga bulan dan enam bulan yang mengalami penyakit penemonia berat.
“karena pertimbangan medis serta prosedur penanganan Covid 19, ke 14 orang reaktif serta kedua bayi tersebut langsung dirawat diruang isolasi RSUD Selong untuk mendapatkan perawatan intensif” Ungkapnya.
Dijelaskan Fahurrohaman kedua orang tua bayi tersebut tidak memiliki kontak erat atau hubungan dekat dengan pasien positif, maupun riwayat perjalanan ke daerah terjangkit, Sedangkan dari 14 orang tersebut sebagian besar merupakan dari cluster Gowa, Cluster Papua dan Bali.
“Ke 16 orang PDP saat ini sendang medapatkan perawatan intesnif di ruang isolasi di RSUD Selong, dan berharap kondisi pasien ini membaik dan negatif dari Covid-19” Ujarnya
Dengan penambahan jumlah pasein PDP ini, maka total jumlah pasein PDP di Kabupaten Lombok Timur menjadi 33 orang, dengan rincian selesai dalam pengawasan 11 orang dan masih dalam pengawasan 22 orang, Sedangkan pasein positif Covid-19 tetap 6 orang dengan rincian 3 orang dinyatakan telah sembuh dan tiga orang masih dalam perawatan.(hel/ltm)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )