Pasien Sembuh Dari Covid-19 di NTB Melebihi Jumlah Pasien Yang Masih Menjalani Perawatan

Pasien Sembuh Dari Covid-19 di NTB Melebihi Jumlah Pasien Yang Masih Menjalani Perawatan

Mataram- Kabar menggembirakan terus datang dari perkembangan penanggulangan Covid-19 di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Hari ini, Kamis ( 14 / 5/ 2020 ) untuk pertama kalinya ratio kesembuhan pasien dari virus corona melebihi total pasien yang masih menjalani perawatan dan isolasi khusus di sejumlah Rumah Sakit di wilayah NTB.
Berdasarkan data terbaru dari update jumlah kasus virus corona di Nusa Tenggara Barat , jumlah pasien sembuh hari ini bertambah 33 orang sehingga total pasien sembuh mencapai 183 orang. Sedangkan, Jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 6 orang, Tercatat jumlah positif mencapai 356 orang.
“ Angka pasien sembuh baru hari ini sebanyak 33 orang merupakan kabar yang menggembirakan bagi kita semua, sehingga total pasien yang sembuh sebanyak 183 orang atau 51,4 persen dari total pasien positif Covid-19 sebanyak 356 orang,” Kata Sekretaris Daerah Selaku Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi Nusa tenggara Barat Lalu Gita Ariadi.

Lalu Gita Ariadi mengatakan meski terjadi angka lonjakan pasien yang sembuh hari ini, Namun setiap hari masih terjadi penambahan kasus positif baru dengan jumlah yang tidak sedikit, Meskipun trendnya mengalami penurunan.
Dikatakannya, Hal tersebut mengharuskan kita semua untuk tetap disiplin dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19, Mengikuti seluruh anjuran dan himbauan dari pemerintah, Tetap tinggal dirumah , Selalu memakai masker jika keluar rumah dan menghindari kerumunan serta selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

“ Mari kita terus disiplin menerapkan protokol pencegahan Covid-19 dengan terus mengikuti seluruh anjuran dan himbauan pemerintah , dengan begitu harapan agar kita bisa terbebas dari virus corona bisa segera terwujud,” Ungkapnya.

Sementara itu , Berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat , 33 orang yang hari ini dinyatakan sembuh dari virus corona setelah melalui tahap uji swab 2 kali negatif, yakni 3 orang dari Kota Mataram, 1 orang dari Lombok Barat, 5 orang dari Lombok Timur , 1 orang dari Sumbawa Barat , dan 23 Orang dari Kabupaten Dompu.
Sedangkan tambahan 6 kasus baru pasien positif berasal dari 3 wilayah di NTB, Kota Mataram sebanyak 2 orang masing-masing dari Kelurahan Turide Kecamatan Sandubaya dan Pejeruk Ampenan, 2 orang dari Lombok timur yakni dari Desa Batuyang dan Labuhan Lombok, serta 2 orang dari Sai Soromandi dan Sanolo Bolo Kabupaten Bima.
Dengan adanya 6 kasus baru terkonfirmasi positif, 33 tambahan pasien sembuh dan tidak ada kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini ( 14/5/2020) sebanyak 356 orang. Dengan perincian 183 sembuh. 7 orang meninggal dunia , serta 166 orang masih positif masih menjalani perawatan dan isolasi khusus di Rumah Sakit.(irhm/mtr)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )