Pawai Takbiran Kembali Gelar, Masyarakat Bersyukur

Pawai Takbiran Kembali Gelar, Masyarakat Bersyukur

Lobar – Setelah absen selama dua tahun berturut-turut akibat pandemi covid-19, kegiatan pawai takbiran dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri kembali diadakan.
Seperti yang terpantau di ruas jalan raya Senggigi Desa Meninting Kecamatan Batu Layar Kabupaten Lombok Barat, ribuan warga dari 5 dusun yang ada di Desa Meninting tumpah ruah menjadi peserta maupun sekedar menonton kegiatan pawai takbiran yang diselenggarakan oleh pemerintah desa setempat.
Beragam jenis miniatur, seperti masjid, ka’bah hingga miniatur kitab suci Al qur’an, hasil kreasi remaja masjid dan mushala yang ada di desa ini menambah semarak kegiatan pawai takbiran keliling ini.
Warga pun mengungkapkan rasa syukur karena dapat mengikuti pawai takbiran yang sudah lama tidak diadakan akibat pandemi Covid 19.
“Kita bersyukur sekali akhirnya, kita bisa kembali takbiran bersama pak Kades, support nya sangat luar biasa,” kata Wawan.
Kegiatan pawai takbiran yang digelar oleh pemerintah Desa Meninting ini diadakan untuk menjawab permintaan warga yang sangat merindukan menyambut hari kemenangan lebaran idul fitri dengan takbir keliling desa .
Pemerintah Desa mengaku takjub dengan tingginya antusiasme warga disemua dusun yang mengirimkan lebih dari satu kafilah.
“Kita sudah konsep agar tidak keluar dari desa Meninting, supaya tidak menggangu arus lalu lintas. Alhamdulillah setiap dusun berpartisipasi dalam kegiatan ini. Bahkan, ada yang mengirim lebih dari satu miniatur, karena memang masyarakat sangat rindu dengan kegiatan seperti ini yang sudah lama tidak kita laksanakan,” terang Kepala Desa Meninting, H. Iskandar Zulkarnain.
Meski penyelenggaran pawai takbiran diinisiasi pemerintah desa, namun kegiatan pawai takbiran dalam rangka menyambut hari raya idul fitri 1443 hijriah ini tidak di lombakan.
Sebagai bentuk penghargaan kepada remaja masjid yang turut memeriahkan kegiatan pawai takbiran ini, pemerintah desa menyiapkan bingkisan untuk semua kafilah.(irh/lbr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )