Pawai Takbiran Lobar Dipusatkan di Kecamatan

Pawai Takbiran Lobar Dipusatkan di Kecamatan

Mataram – Untuk menghindari kerumunan masa pada malam takbiran, Pemda Lombok Barat tidak akan menggelar malam perayaan takbiran di pusat pemerintahan Lombok Barat, seperti yang di lakukan di tahun-tahun sebelumnya.
Sekda Lombok Barat, DR Baehaqi, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya meminta, agar pawai takbiran digelar di masing masing kecamatan. Hal itu dilakukan guna menghindari terjadinya kerumunan masa dengan jumlah besar.
“Takbiran tahun ini tidak dipusatkan di pusat pemerintahan, tapi di masing-masing kecamatan. Silahkan nanti kecamatan yang atur mungkin di masing-masing desa. Ini untuk menghindari kerumunan, karena pandemi ini belum selesai, dan kita himbau tetap menerapkan protokol kesehatan. Surat edaran nya sudah kita sampaikan ke kecamatan,” terang Baehaqi.
Di tambahkan sekda, perayaan malam takbiran yang disebar di masing-masing kecamatan juga di hajatkan agar semua masyarakat Lombok Barat dapat menikmati kemeriahan malam kemenangan umat Islam.
Oleh karena itu, para camat pun diminta terus berkoordinasi dengan pihak pemda dan kepolisian, untuk memastikan pelaksanaan pawai takbiran tersebut sesuai dengan yang di harapkan.(irh/lbr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )