PCOVID19BL Kolaborasi Aktif Pemerintah Dengan Masyarakat Putus Virus Corona
Foto:Walikota Mataram H. Ahyar Abduh memimpin rapat lanjutan persiapan implementasi Rencana Aksi Daerah Penanganan Covid-19 Berbasis Lingkungan (PCovid19BL)

PCOVID19BL Kolaborasi Aktif Pemerintah Dengan Masyarakat Putus Virus Corona

Mataram-Walikota Mataram H. Ahyar Abduh memimpin rapat lanjutan persiapan implementasi Rencana Aksi Daerah Penanganan Covid-19 Berbasis Lingkungan (PCovid19BL), bertempat di Aula Pendopo Walikota Mataram, Sabtu (02/05/2020).

Dalam rapat rencana aksi tersebut dibahas persiapan teknis dan kebutuhan setiap lingkungan, seperti tempat cuci tangan, thermoscan, cairan disinfektan, serta kebutuhan lain.

Pemkot berusaha keras memenuhi kebutuhan tersebut dalam waktu dekat, karena target pelaksanaan PCovid19BL akan berlaku pada Jum’at (08/05/2020).

Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menjelaskan hasil akhir PCovid19BL adalah memutus rantai penyebaran Covid-19 secepat mungkin ditengah grafik peningkatan pasien positif Covid-19 Kota Mataram yang semakin meningkat, dengan mengajak partisipasi aktif pencegahan penyebaran virus mulai dari masyarakat di tingkat lingkungan.

Menurut Ahyar sehebat apapun tim Gugus Percepatanan Penanganan Covid-19 Kota Mataram tanpa dukungan masyarakat, maka tidak akan berjalan dengan maksimal.

Guna memaksimalkan hal tersebut, pemerintah akan melakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat dalam memberikan pemahaman tentang kondisi dan program yang akan dilaksanakan Kota Mataram.

Walikota berharap dengan peran aktif masyarakat dan pemerintah dalam PCovid19BL bisa memutus penyebaran Covid-19 di Kota Mataram, “kalau lingkungan efektif melakukan PCovid19BL, InsyaAllah akan bisa melindungi masyarakat dari penyebaran virus ini.” ungakapnya.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )