Pedagang Pasar Kebon Roek Jalani Rapid Test Covid-19
Foto:Rapid Test Pedagang Pasar Kebon Roek (irham/lomboktvnews.com)

Pedagang Pasar Kebon Roek Jalani Rapid Test Covid-19

Mataram- Cegah penyebaran virus corona atau Covid-19 Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Mataram melakukan kegiatan rapid test secara massal. Rapid test secara massal yang digelar pada Jum’at ( 8/5/2020 pagi tadi itu , Menyasar para pedagang serta pengunjung pasar tradisional yang dinilai rentan terpapar Covid-19.
Pantauan lomboktvnews.com, Sejumlah pedagang Pasar Kebon Roek Ampenan, Tampak mengantri untuk di ambel sampel darahnya oleh para petugas medis dari Tim Gugus Percepatan Penangan Covid-19 Kota Mataram.
Setelah di periksa , Para pedagang ini pun di minta untuk kembali menjalankan aktivitasnya , Karena hasil dari rapid test ini baru bisa ketahui hasilnya esok hari.
“ Alhamdulillah kami difasilitasi pemeriksaan cepat corona, sehingga dengan adanya tes cepat ini kita bisa tahu kondisi kesehatan kita, reaktif atau non reaktif covid-19.” Ujar Hamdani salah satu pedagang pasar Kebon Roek.

Rapid Test Massal yang digelar oleh Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kota Mataram di Pasar Kebon Roek jum’at 8 april 2020 pagi tadi ini , tidak hanya menyasar pedagang namun juga pengunjung. Dimana, ada 50 orang pedagang dan pengunjung yang dijadikan target sasaran kegiatan rapid tes ini.
Kabag Ops Polres Kota Mataram Kompol Taufik Menjelaskan, kegiatan Rapid Test di pasar Kebon Roek ini , merupakan tindak lanjut dari upaya Gugus Tugas Covid-19 memastikan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 dipatuhi pedagang maupun pengunjung.
Dikatakannya, rapid test secara massal senga di lakukan di area pasar kebon roek, karena pedagang maupun pengunjung di nilai rawan terpapar covid-19. Terlebih, langkah Gugus Tugas memberlakukan lapak berjarak di Pasar ini tidak berjalan maksimal.

“ rapid tes bagi pedagang dilakukan karena pasar menjadi wilayah rawan penyebaran covid-19,” kata Kompol Taufik.
Kompol Taufik Mengatakan Beberapa waktu lalu tim gabungan sudah memindahkan para pedagang di area parkir ke lantai dua pasar agar penerapan lapak berjarak sesuai protokol covid bisa berjalan, namun sayangnya para pedagang kembali turun dan berjualan di area parkir.
Sehingga untuk menekan penyebaran Corona, maka pihaknya pun memutuskan untuk mempertegas aturan masuk ke area pasar , dimana , hanya orang yang menggunakan masker yang di izinkan untuk masuk ke area pasar.(irhm/mtr)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )