Peduli Kemanusiaan, Sat Lantas Polres Lotim Antar Nenek Amnah Penderita Tumor 7 Tahun Berobat Kerumah Sakit

Peduli Kemanusiaan, Sat Lantas Polres Lotim Antar Nenek Amnah Penderita Tumor 7 Tahun Berobat Kerumah Sakit

Lombok Timur – Peduli Kemanusiaan Satuan Lalulintas Polres Lombok Timur, Tim Bem 3 dengan Rinjani Foundotion Lombok Timur menjemput nenek Amnah di Desa Senanggalih Kecamatan Sambelia Kabupaten Lombok Timur untuk di antar berobat ke Rumah Sakit, karena Nenek Amnah mengalami tumor sudah 7 tahun yang berawal dari kaki yang mengalami kelumpuhan, Senin, 30/11/2020.

Saat patroli Satuan Lalulintas Polres Lombok Timur mendengar ada bisikan dari orang ternyata keluarga dari Nenek Amnah yang mau mencari dana untuk berobat ke Rumah Sakit.

Menanggapi hal tersebut anggota Satuan lalulintas polres Lombok Timur dari Tim BEM 3 mencari donasi untuk membantu Nenek Amnah Berobat ke rumah sakit.

Setelah mendapatkan dana Anggota langsung bergerak dan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok untuk menjemputnya dan di antar ke RSUD Soedjono Selong Lombok Timur untuk menjalani perawatan.

Semenjak Lumpuh nenek Amnah hanya bisa tidur di kasur saja tidak dak bisa beraktivitas, sehingga mengakibatkan timbulnya tumor di area mulut.

Ia hanya bisa berharap kepada pemerintah kabupaten Lombok Timur untuk membantu nya berobat.

Sekretaris Desa ( Sekdes )Senanggalih Kecamatan Sambelia Kabupaten Lombok Timur, Sugita Jiwantara mengatakan,
Semenjak Lumpuh nenek Amnah hanya bisa tidur di kasur saja tidak dak bisa beraktivitas, sehingga mengakibatkan timbulnya tumor di area mulutnya, Ucap, Jiwantara.

“Ucapan terimaksih kepda para pihak yang membantu kami dalam penaganan penyakit yang dialami Nenek Amnah, ,” Uajrnya.

Sehingga Ia mewakili pemerintah Desa Senanggalih hal ini menjadi catatan kami dan koreksi pemerintah khususnya Pemdes Senanggalih.

“Sigapnya Satuan Lalulintas Polres Lombok Timur dengan Rinjani Foundation dalam sigap untuk merespon dan membantu nenek Amnah untuk berobat Ke Rumah Sakit, ” Kata, Jiwantara.

“Sampai sejauh ini tindakan yang kami berikan hanya melakukan tindakan datar seperti memberikan haknya melalui penyaluran BLT, semabko dan berkoordinasi dengan puskesmas untuk pengobatanya, ” Jelasnya.

Terkesan, kami di pemerintah Desa sangat terbantu dengan gerakan Satuan Lalulintas Polres Lombok Timur Polantas lotim dan Rinjani Foundotion yang proaktif untuk membantu nenek kita yang mengalami Tumor d bagian bibir serta lumpuh.

Kepala Satuan ( Kasat ) Lalulintas Polres Lombok Timur, AKP, Putu Gde Caka Pratyaksa R. S.I.K., mengatakan, saya sangat apresiasi kepada anggota yang peduli dengan kemanusiaan, Ucap, Pratyaksa.

“Sampai saat ini belom ada bantuan, sehingga dari anggota Tim Bem 3 Satlantas Polres Lombok Timur berinisiatif untuk mengantarnya berobat ke RSUD Soedjono Selong Lombok Timur, ” Kata, Pratyaksa.

“Dimana pengobatan ini secara inten, sehingga kita tatap memantaunya dengan berjalannya perawatan di RSUD Soedjono Selong Lombok Timur, ” Jelasnya.

“Terkait dengan Dana para anggota kami juga berdonasi untuk memberikan biaya berobat kepada Nenek Amnah, ” Ujarnya.

“Selain menjalankan tugas, anggota menyempatkan dirinya untuk peduli Kemanusiaan membantu masyarakat yang tidak mampu untuk berobat, ” Beber, Pratyaksa.

Saya sangat apresiasi kepada anggota Satuan Lalulintas Polres Lombok Timur yang peduli dengan kemanusiaan dan kepada Rinjani Foundotion Lombok Timur Ucap, Pratyaksa.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )