Pegawai Cleaning Service Dibekuk BNNP NTB
Foto:Petugas Memeriksa Suhu Tubuh Pelaku S Sebelum Diperiksa(humas/BNNPNTB)

Pegawai Cleaning Service Dibekuk BNNP NTB

Mataram- Badan Narkotika Nasional Provinsi Nusa Tenggara Barat (BNNP NTB), melalui Bidang Pemberantasan berhasil membekuk seorang pria berinisial S (27 tahun), warga Kelurahan Dasan Agung, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai cleaning service di salah satu sekolah negeri di kota Mataram itu, dibekuk petugas saat hendak mengambil barang haram narkoba, di salah satu kantor biro travel, Shabu seberat 200,47 gram dan ekstasi sebanyak 489 butir itu, disamarkannya dalam bentuk paketan dalam kotak sepatu berisi pakaian, sesuai dengan catatan yang didapatkan petugas dari travel tersebut.

Kepala BNNP NTB, Brigjen Pol Gede Sugianyar Dwi Putra mengungkapkan,  ada hal menarik yang di temukannya dalam penangkapan pelaku S tersebut, “ Ada yang menarik ini, biasanya narkotika di distribusikan dari Mataram ke pulau Sumbawa, tapi justru kali ini yang kita temukan, pengiriman malah dari daerah di pulau Sumbawa,  Makanya kita akan menyelidiki, apakah sekarang di Lombok justru kekurangan barang atau gimana.” Ungkapnya

lebih lanjut, ia mengaku meskipun berada di tengah-tengah pandemi corona, BNN justru akan menguatkan upaya untuk memberantas narkoba.

“Ini meskipun sedang ada pandemi corona, BNNP tidak akan kendor melakukan upaya-upaya pemberantasan narkoba. Justru kita akan semakin menguatkan pemberantasan narkoba ini.” Sambungnya.

Ia juga mengklaim, dari diamankannya narkotika yang berasal dari S, yang jika ditotal bernilai sekitar Rp.500.000.000,- itu, pihaknya berhasil menyelamatkan sebanyak 3.000 orang generasi bangsa.

Akibat perbuatannya, pelaku terancam dijerat dengan pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 ayat 2, Undang Undang Ri Nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika, Dengan ancaman pidana maksimal 20 tahun penjara.(rzka/mtr)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )