Pekan Depan Pemda Lotim Akan Gelar Operasi Jalur Perbatasan
Foto:Sekertaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, M. Juani Taofik diamping Kabag Komunikasi dan Protokol Pemda Lombok Timur Iswan Rahmadi Saat menggelar Jumpa Pers Melalui Video Confrence (ruhaili/lomboktvnews.com)

Pekan Depan Pemda Lotim Akan Gelar Operasi Jalur Perbatasan

Selong – Dalam upaya mencegah meluas penularan virus corona Covid-19 khususnya dari transmisi lokal, Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanangan Covid-19, senin pekan depan akan menggelar operasi jalur perbatasan yang akan dilaskanakan di dua tempat yaitu perbatasan Jenggik Desa Jenggik Kecamatan Terara, dan perbatasan Sukaraja Desa Sukaraja.
Sasaran operasi perbatasan ini seluruh penumpang atau pengendara yang datang dari arah barat yaitu dari wilayah Kabupaten Lombok Tengah, Lombok Barat dan Kota Mataram, dengan tujuan memastikan warga yang masuk wilayah Lombok Timur bersih atau terbebas dari virus covid-19.
“Sebelum dilaksanakan, hari ini hingga tiga hari kedepan, terlebih dahulu akan dilakukan gladi dan sosialisasi” ungkap Sekertaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lombok Timur M. Juani Taofik saat menggelar confrensi pers melalui video comprence, Rabu, 13/05/20.
Diejelaskan Taofik, untuk oprasi ini pihaknya telah membangun dua posko yaitu di perbatasan Jenggik dan Sukaraja dengan menempatkan 25 personil dari masing-masing unsur yaitu Tim Kesehatan, Polisi, TNI, Pol PP dan LLAJ.
Dalam oprasi perbatasan ini, semua pengendara atau penumpang yang akan masuk wilayah Lombok Timur harus masuk ke dalam posko perbatasan untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan yaitu pengukurun suhu tubuh.
“Jika suhu tubuh di atas 38 derajat celcius, serta jika ada gejala, maka akan dilakukan rapid test, jika hasil reaktif maka akan langsung diisolasi di Rusunawa Labuhan Lombok. Namun yang diisolasi di Rusunawa tersebut hanya warga Lombok Timur, sedangkan yang bukan warga lombok timur di paksa balik arah” Tegasnya.
Sementara itu, penumpang yang menggunakan bus malam, atau kendaraan lainnya yang menju ke pulau sumbawa akan ditempelkan stiker tidak boleh berhenti menurunkan penumpang.(hel/ltm)

CATEGORIES

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )