Pelajar Asal Luar Lombok Terima Bantuan Sosial

Pelajar Asal Luar Lombok Terima Bantuan Sosial

Mataram– Pandemi Covid-19 beberapa bulan ini telah menyebabkan lumpuhnya berbagai sektor. Oleh karena itu, banyak masyarakat mengeluhkan berkurangnya aktivitas ekonomi yang berimbas pada tidak dapat terpenuhinya kebutuhan hidup.
Hal ini rupanya juga dirasakan oleh para mahasiswa, terutama mahasiswa perantauan yang berasal dari luar pulau Lombok.
Berbekal permasalahan tersebut, sejumlah donatur, Selasa pagi (9/6/20), bertempat di Asrama Sumbawa, Lingkungan Pemuda, Kelurahan Dasan Agung Baru, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram, melakukan aksi bakti sosial dengan menyerahkan bantuan berupa ratusan paket sembako untuk pemuda, pelajar, dan mahasiswa perantau asal Sumbawa yang terdampak Covid19. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada ketua FKPPMS (Forum Komunikasi Pemuda, Pelajar, dan Mahasiswa Samawa, yakni Arya Parabifa.

Tokoh Pemuda Samawa di Kota Mataram, Joni Armandi menyampaikan, bantuan-bantuan tersebut berasal dari para donatur di wilayah Kota Mataram. “Bantuan tersebut berasal dari donatur-donatur di wilayah kota Mataram. Ratusan paket tersebut kami serahkan langsung kepada Saudara ARYA PARABIFA selaku Ketua FKPPMS (Forum Komunikasi Pemuda Pelajar Mahasiswa Samawa). Adapun paket bantuan berisikan beras, minyak goreng, gula, mie instan dan telur,” ujarnya.
Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa mahasiswa perantau yang berasal dari luar Pulau Lombok, juga perlu mendapatkan perhatian khusus, terlebih para pelajar tersebut belum pernah tersentuh oleh bantuan pemerintah.

“Mahasiswa yang berasal dari luar Pulau Lombok merupakan kluster terdampak Covid 19 yang juga perlu mendapat perhatian khusus, pemerintah diharapkan dapat menjadi pengaman sosial terhadap mereka di tengah Pandemi Covid 19 mengingat mereka belum tersentuh oleh pemerintah,” sebutnya.

Selain itu, ia berharap ke depannya adanya bantuan yang disalurkan oleh sejumlah donatur itu, dapat membuka mata pemerintah agar memberikan perhatian serius kepada para mahasiswa, terlebih yang berasal dari luar pulau Lombok yang tidak dapat kembali ke daerahnya.

“Kedepannya bantuan tersebut diharapkan dapat menggugah pemerintah untuk dapat memberikan perhatian serius kepada mahasiswa perantau asal luar daerah lombok yang tidak bisa pulang karena terdampak Covid 19,” sambungnya.
Terakhir, ia memastikan bahwa FKPPMS (Forum Komunikasi Pemuda Pelajar Mahasiswa Samawa), siap berpartisipasi dan mendukung penuh program serta kebijakan Pemerintah Kota Mataram dalam penanganan Covid 19, guna memutus rantai penyebaran virus corona di wilayah Kota Mataram.(rzk/mtr)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )