Pelaku Usaha Kuliner Keluhkan Dampak PPKM Darurat Jawa-Bali
Foto : Suasana salah satu restoran di Mataram yang sepi pengunjung. (Riska/lomboktvnews.com)

Pelaku Usaha Kuliner Keluhkan Dampak PPKM Darurat Jawa-Bali

Mataram-Mewabahnya Covid-19 mengakibatkan lumpuhnya perekonomian bangsa ini. Salah satu sektor usaha yang sangat merasakan dampaknya adalah usaha bidang kuliner. Seperti yang dialami pengusaha kuliner di Kota Mataram, yang mengalami penurunan omzet drastis. Lebih-lebih sejak penetapan PPKM darurat di Pulau Jawa-Bali, awal Juli lalu.
General manager Samata & Co Bistro, Sastra Pardomuan mengeluhkan sepinya pengunjung ke restoran yang ia kelola. Sastra mengaku sejak penetapan PPKM darurat di Pulau Jawa dan Bali, konsumen ke restoran sangat jarang. Akibatnya omset usahanya menurun drastis. Kini pihaknya hanya melayani konsumen secara online dan take away.
“Bukan hanya di tempat kita sendiri ya, mungkin di tempat lain juga ikut terdampak dari segi penjualan, dari customer nya sendiri mungkin mengamankan diri sendiri juga dengan tidak berkunjung ke restoran itu” ujarnya.
Meski demikian, Sastra tetap mendukung upaya pemerintah untuk mencegah melonjaknya angka penularan covid-19 dengan tetap mematuhi peraturan pemerintah dalam menerapkan PPKM darurat untuk kepentingan bersama. (riz/mtr)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )