Pelantikan Walikota Mataram Diundur, Sekda Jadi PLH

Pelantikan Walikota Mataram Diundur, Sekda Jadi PLH

Mataram – Sekretaris Daerah Kota Mataram Effendi Eko Saswito dipastikan akan menjabat sebagai Pelaksana Harian Walikota Mataram, Ditunjuknya Sekda Kota Mataram ini menyusul diundurnya waktu pelantikan Walikota dan Wakil Walikota terpilih hasil Pilkada Kota Mataram 2020 lalu.

Asisten 1 Setda Kota Mataram Lalu Martawang menjelaskan, Rencana Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Mataram terpilih hasil Pilkada 2020 pasangan H.Mohan Roliskana dan TGH.Mujiburrahman, Yang semula akan dilaksanakan pada tanggal 17 Februari 2021 dipastikan ditunda.

“Berdasarkan rapat secara virtual bersama Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Senin sore kemarin ,Jadi itu diputuskan pelantikan 207 kepala daerah  termasuk Kota Mataram ditunda dan dijadwalkan akan dilaksanakan akhir februari ini “ Jelas Lalu Martawang.

Dengan ditundanya pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Mataram terpilih maka secara langsung akan terjadi kekosongan jabatan Pimpinan Kepala Daerah, Pasalnya, Walikota Mataram saat ini H.Ahyar Abduh telah habis masa jabatannya pada hari Rabu 17 Februari 2021, Sehingga untuk menjegah terjadinya kekosongan kepemimpinan makan Sekretaris Daerah Kota Mataram ditunjuk sebagai Pelaksana Harian Walikota Mataram.

Maka hari Rabu esok akan dilaksanakan acara serah terima jabatan dari Walikota Mataram saat ini kepada Sekda Kota Mataram sebagai PLH.

Acara Serah Terima Jabatan tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan di Aula Pendopo Walikota Mataram dan pelaksanaanya dipastikan digelar dengan penerapan protocol kesehatan pencegahan covid-19 yang ketat. (irhm/mtr)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )