Pemangku Agama Hindu di Mataram Antusias Ikut Vaksin

Pemangku Agama Hindu di Mataram Antusias Ikut Vaksin

Mataram – Sasaran program vaksin Covid-19 di Kota Mataram terus diperluas, Setelah menyasar tenaga kesehatan serta pejabat public, Vaksinasi mulai dilakukan terhadap para pemuka agama salah satunya para pemuka agama hindu.

Para tokoh agama hindu di Mataram ini menyambut antusias kegiatan vaksinasi ini, Mereka mengaku tidak takut divaksin karena ini mereka nilai akan mampu meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terpapar virus corona.

Selain itu, Mereka juga mengajak semua lapisan masyarakat khususnya Umat Hindu di Kota Mataram agar tidak ragu disuntik vaksin Covid-19.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kota Mataram I Dewa Made Mudita menyampaikan, Kegiatan vaksin terhadap para tokoh agama umat hindu ini telah sesuai dengan target sasaran kegiatan vaksinasi tahap dua.

“ Para tokoh umat hindu dijadikan sasaran vaksinasi karena hamper sebagian besar pemuka agama tersebut telah berusia lanjut, dan Selain itu juga memiliki aktivitas yang cukup padat dalam melayani umat sehingga dinilai rentan terpapar virus corona” Ujarnya

“Sejak awal bulan ini (maret) Pemkot semakin gencar melakukan vaksinasi masal tahap kedua dan sasaranya pekerja publik dan juga warga lanjut usia “Ungkap I Dewa Made Mudita

Berdasarkan data sementara Dinas Kesehatan Kota Mataram jumlah lansia yang menjadi sasaran vaksin Covid-19 yakni sekitar 13 Ribu lebih warga lanjut usia di Kota Mataram,(irhm/mtr)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )