Pemda Lombok Timur Fokus Tuntaskan Cluster Gowa

Pemda Lombok Timur Fokus Tuntaskan Cluster Gowa

Selong– Setelah mampu menuntaskan awal penyebaran virus covid-19 yang berasal dari Cluster Aikmel, Dimana dari 5 Pasien Psotif Covid-19, 4 pasien sudah sembuh tinggal 1 pasien yakni Pasien 02 yang ssat ini sedang menunggu hasil swab yang saat ini dalam keadaan baik. Kini Pemerintah Daerah Kabupaten Lombk Timur beralih ke cluster lain yakni Cluster Gowa.

Warga yang diketahui pernah melakukan perjalanan dalam rangkaian Ijtima’ Ulama Zona Asia yang namun pada akhirnya urung dilaksanakan tersebut, Akan di lakukan pendataan dan pemeriksaan kondisi kesehatan dengan pemeriksaan Rapid Test maupun Test Swab.

Sekretaris Daerah kabupaten Lombok Timur, M.Juani taufik menjelaskan, 2 cluster yang menjadi konsentrasi di wilayah Lombok Timur yakni Cluster Aikmel yang berasal dari Cluster Jakarta dan Cluster Gowa yang saat ini menjadi focus utama.

“ Dari Aik Nyambuk Aikmel hamper semua sudah dapat kita rontokkan, Kita optimis Cluster Gowa di Lombok Timur akan kita selesaikan juga” Ungkapnya.

Khusus untuk warga yang pernah melakukan perjalanan ke Gowa Sulawesi Selatan, Dari hasil rapid test jika dinyatakan reaktif maka akan di karantina di Rusunawa kayangan, Namun jika hasilnya tidak reaktif maka di wajibkan untuk melakukan isolasi secara mandiri di rumah masing-masing.(hel/ltm)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )