Pemda Loteng Berencana Bangun Rumah Sakit Baru di Kopang

Pemda Loteng Berencana Bangun Rumah Sakit Baru di Kopang

Loteng – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, berencana membangun rumah sakit baru daerah di Wilayah Kecamatan Kopang untuk mempermudah akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat, ditengah semakin pesatnya pembangunan di Lombok Tengah.
Kepala Dinas Kesehatan Lombok Tengah, dr. Suardi, mengatakan rencana pembangunan rumah sakit daerah tersebut sangat urgent untuk mempermudah pelayanan kesehatan khususnya bagi masyarakat di wilayah utara. Apalagi lokasi yang dipilih juga dianggap strategis karena merupakan jalur provinsi, sehingga sangat memungkinkan warga di luar Lombok Tengah juga bisa mendapatkan akses kesehatan.
“Jalur ini memang sangat menentukan ya kalau kita misalnya dari arah Janapria pelayanan nya di sini, kemudian warga Lombok Timur juga bisa. Penduduk kita yang berada di perbatasan dengan Lombok Timur dapat dilayani, karena selama ini banyak yang ke Lombok Timur,” papar Suhardi.
Saat ini, lanjut Suardi, rencana tersebut sudah masuk pada tahap persiapan draf peraturan bupati kemudian mempersiapkan struktur pejabat hingga izin operasional.
Rencana pembangunan rumah sakit daerah lombok tengah di wilayah utara diharapkan bisa berjalan lancar. Karenanya dukungan semua pihak termasuk DPRD Kabupaten Lombok Tengah sangat diharapkan.
“Itu rencana briliant ya, artinya masyarakat kita yang berada di lingkar utara akan terbantu, dan bahkan sebagian dari Lombok Timur juga bisa mendapatkan pelayanan di situ nanti, kami sangat mendukung,” ujar Wakil ketua DPRD Loteng, H.L. Ahmad Rumiawan.(ddy/ltg)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )