Pemerintah Berencana  Terapkan Travel Bubble Saat MotoGP

Pemerintah Berencana Terapkan Travel Bubble Saat MotoGP

Mataram – Masih dalam masa pandemi covid-19, pelaksanaan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, tidak terkecuali untuk para pembalap.
Namun, karena keterbatasan waktu antara kedatangan para pelapak dan pelaksanaan MotoGP, rencananya pemerintah akan melaksanakan travel bubble untuk menyambut pebalap.
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Lalu Hamzi Fikri mengatakan, bahwa konsep besar dari travel bubble, adalah saat pebalap tiba di Bandara Internasional Lombok, panitia akan menyediakan ruang khusus untuk melakukan PCR.
Namun, berdasarkan hasil rapat dengan satgas dan kementerian kesehatan, pebalap akan langsung di arahkan menuju bus dan akan dikarantina 1 kali 24 jam, sembari menunggu hasil PCR Swab. Jika hasil PCR Swab negatif, baik pebalap dan kru baru diperbolehkan masuk ke dalam arena sirkuit.
“Dari hasil koordinasi kementrian kesehatan dengan satgas covid 19, dedang diusulkan untuk rencana penerapan Travel Bubble bagi pembalap MotoGP dan kru,” ujar Hamzi Ditambahkan Hamzi, karena bandara internasional Lombok belum menerima direct flight dari luar negeri, maka wisman akan masuk melalui Jakarta dan Bali. Wisatawan mancanegara akan menjalani karantina di area kedatangan dan akan melanjutkan perjalanan menuju Lombok, sebagai pelaku perjalanan dalam daerah sehingga tidak perlu melakukan karantina ulang.(ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )