Pemilu 2024 : Pj. Bupati Lotim Ingatkan Agar Aktivitas Keseharian dan Medsos ASN Diawasi

Foto : Pj. Bupati Lotim bersama pimpinan Forkompinda menggelar silaturahmi bersama penyelenggara pemilu

Lombok Timur – Pj. Bupati Lombok Timur (Lotim), M. Juaini Taofik menghimbau penyelenggara pemilu untuk mengawasi netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada pemilu 2024 mendatang.

Hal itu, diungkapkan Juani Taufik saat menggelar silaturahmi dengan penyelenggara Pemilu, pimpinan partai politik dan media. Pada kesempatan tersebut, Juaini Taofik menyebut kegiatan ini, sebagai upaya meningkatkan komunikasi yang inklusif sehingga Pemilu dapat berlangsung umum bebas dan rahasia, jujur dan adil dalam kondisi aman, tertib, dan riang gembira.

Ia menjelaskan Pemda dalam pelaksanaan Pemilu berada pada posisi melayani dan memastikan netralitas sebagaimana ditegaskan peraturan perundangan.

Secara langsung ia juga mengingatkan Pj. Sekretaris Daerah serta pihak terkait lainnya untuk melakukan pengawasan sebagai bagian dari upaya menjaga netralitas ASN.

“Pengawasannya meliputi aktivitas keseharian serta aktivitas di media sosial,” terangnya.

Jurnalis yang diundang secara khusus pada kegiatan tersebut juga diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi terwujudnya Pemilu yang demokratis, mengingat posisi jurnalis sebagai pilar ke-lima demokrasi.

Selain silaturahmi, pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) dengan Polres Lombok Timur dan Kodim 1516/ Lombok Timur. Terkait ini, Pj. Bupati menyampaikan dengan keterbatasan fiskal Pemda untuk tahun 2024 mendatang ia berharap alokasi hibah tersebut mencukupi, kendati di sisi lain ia menyadari luas wilayah dan jumlah penduduk Lombok Timur yang terbilang besar.

“Diharapkan  hibah tersebut dapat mendukung upaya pencegahan kerawanan yang mungkin timbul pada masa kampanye maupun masa tenang. Seperti diungkap Bawaslu yang turut hadir pada acara tersebut, pencegahan lebih diutamakan,” tutupnya. (Rhl)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )