Pemkab Lotim Alokasikan 8 Miyar Untuk Program Bantalan Sosial

Pemkab Lotim Alokasikan 8 Miyar Untuk Program Bantalan Sosial

Lombok Timur – Untuk mengatasi dampak ekonomi akibat kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, pemerintah kabupaten Lombok Timur mengalokasikan dana sebesar Rp. 8 milyar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah.
Anggaran yang dialokasikan Pemkab Lotim ini, lebih besar dari instruksi pemerintah pusat yang mengharuskan alokasi anggaran untuk Bantalan sosial BBM sebesar 3 persen dari APBD.
Wakil ketua DPRD Lombok Timur, Daeng Pailori mengatakan, dewan telah menyetujui usulan anggaran Untuk program bantalan sosial BBM tesebut.
Daeng menyebutkan, anggaran itu akan digunakan untuk bantuan sembako, bantuan modal usaha untuk UMKM, serta bantuan untuk angkutan umum.
Dijelaskan Daeng, belum diketahui berapa jumlah penerima manfaat dari program tersebut, karena pemerintah masih melakukan proses verifikasi data.
“Kita sudah setujui itu. Jumlahnya sampai 8 Miliar lebih, lebih dari 3 persen dari APBD seperti yang diinstruksikan pemerintah pusat,” sebut Daeng.
Ditambahkan Daeng, dalam eksekusi program ini pemerintah di wanti-wanti untuk selektif agar program tepat sasaran. Sehingga tidak ditemukan lagi penerima ganda.(rhl/ltm)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )