Pemkab Lotim Optimis  Cluster Aikmel Tuntas

Pemkab Lotim Optimis  Cluster Aikmel Tuntas

Selong– Pemerintah Kabupaten Lombok Timur melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 optimis  Cluster Aikmel dapat mereka tuntaskan.

Empat orang pasien positif dari cluster ini sudah berhasil  sembuh yaitu Pasien 01  inisial Ny. Y yang diketahui merupakan kasus pertama positif Covid-19 di NTB, Kemudian pasien nomor 09 inisial MI laki-laki usia 41 tahun penduduk asal Kecamatan Pringgasela Kabupaten Lombok Timur, serta pasien Nomor 25 Inisial MAS laki-laki 14 tahun, penduduk asal Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur.

Terahir pemerintah provinsi NTB hari ini menyatakan Pasien inisial. Ny. NM perempuan usia 28 tahun penduduk Desa Toya Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur. NM dinyatakan sembuh setelah diperiksa dua kali hasil swab negatif.

“Alhamdulillah, kita optimis Cluster Aikmel  ini kita dapat tuntaskan”  tegas Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur M. Juani Taufik .

Dijelaskan Taufik, Salah satu faktor penting pendorongyang memegang peranan penting dalam upaya pencegahan virus corona ini adalah, Contack tracking  antar pasien, seperti halnya Pasien 01 Contack Tracingg-nya yang dapat di telusuri dengan baik, hingga ratusan orang penghuni pondok pesatrennya yang secara sukarela mematuhi araha petugas .

 “Semoga ini menjadi referensi Kita untuk fokus menangani Cluster Gowa dan Cluster lainya, bersama kita bisa melawan Covid-19 di Lotim Tercinta” Tutupnya.(hel/ltm)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )