Pemkab Lotim Perketat Pengawasan Warganya Yang Ke Mataram dan Lombok Barat
Sekda Pemkab. Lotim M. Juani Taufik pimpin rapat evaluasi pelaksanaan percepatan penanganan covid-19 di Aula Masjid Kantor Bupati Lombok Timur (ist)

Pemkab Lotim Perketat Pengawasan Warganya Yang Ke Mataram dan Lombok Barat

Selong- Dalam upaya menekan penyebaran Penularan Virus covid-19 dimasa transisi new normal, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur menggelar evaluasi Percepatan Penanganan Covid-19 bersama dengan seluruh Kepala OPD dan Camat bertempat di Masjid Kantor Bupati Lombok Timur, 14/07/2020.

Dalam rapat evaluasi tersebut, salah satu upaya pencegahan yang dilakukan yaitu melakukan monitoring terhadap warga yang beraktifitas atau sering bepergian ke wilayah yang terkonfirmasi tinggi kasus positif covid-19 yaitu Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat. Dalam upaya ini, Camat beserta Kepala Desa diminta untuk mendata seluruh warga yang bekerja atau sering melakukan perjalanan ke wilayah tersebut.

“Karena terahir ini, asal virus ini banyak dari wilayah Kota Mataram dan Lombok Barat, nah itulah pak bupati mengingatkan supaya Camat bisa memerintahkan Kepala Desanya untuk mendata, mencacah warganya yang setiap hari ke Mataram, sehingga lebih termonitor, nanti kalau kita tidak termonitor bisa kelolosan” Ungkap Sekertaris Daerah Kabupaten Lombok Timur M. Juani Taopik.

Selain melakukan monitoring ketat terhadap warga yang sering melakukan perjalanan ke Wilayah Kota Mataram dan Lombok Barat, Percepatan Penanganan Covid-19 saat ini lebih difokuskan di tingkat desa. Terutama penanganan pada di lima desa yang saat ini paling tinggi kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yaitu, Desa Belanting, Kotaraja, Aikmel, Kelurahan Selong dan Mamben Lauq.

Dalam rangka fokus penanganan  Covid-19 didesa tersebut, ditugaskan masing-masing kepala OPD untuk melakukan pembinaan, kita akan melakukan pembaharuan SK kerja kepala OPD ini, sehingga tugas penanganan Covid-19 di desa tempat mereka bertugas menjadi tugas pokok, bukan menjadi tugas sampingan” Ungkapnya.

Sementara itu update data terahir jumlah pasien yang terkonfirmasi positif kasus Covid-19 di Kabupaten Lombok Timur sebanyak 150 orang, dari jumlah tersebut 107 orang sudah dinyatakan sembuh, 41 orang masih positif dan dua orang pasien meninggal dunia.(Rhl/Lotim)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )