Pemkot Mataram Aktifkan Posko PPKM Mikro

Pemkot Mataram Aktifkan Posko PPKM Mikro

Mataram – Pemerintah Kota Mataram kembali mengaktifkan, posko Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM) mikro di wilayahnya. Diaktifkankannya kembali PPKM Mikro, menyusul ditetapknnya Kota Mataram dengan status Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM) level 3, imbas terjadinya peningkatan kasus covid-19.
Ditemui seusai menghadiri rapat koordinasi penanganan covid-19, walikota Mataram, H Mohan Roliskana mengatakan, meningkatnya angka kasus covid-19, berdampak pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat. Dimana, sesuai instruksi menteri dalam negeri nomor 11 tahun 2022, Kota Mataram bersama Kabupaten Lombok Barat dan Kota Bima, menjadi wilayah di Nusa Tenggara Barat, yang turun menjadi PPKM level 3. Untuk mencegah dan menekan angka kasus covid-19, maka pihakya pun akan mengaktifkan kembali posko PPKM mikro, mulai dari tingkat kota, kecamatan, hingga kelurahan.
Selain itu, sejumlah kegiatan yang melibatkan masyarakat juga akan mulai dibatasi, kegiatan car free day, yang digelar setiap hari minggu disepanjang jalan udayana, akan kembali ditutup untuk sementara . Untuk sektor pendidikan, aktfitas pembelajaran tatap muka, akan tetap digelar secara terbatas. Namun, jika dalam lingkungan sekolah itu, terdapat sejumlah warga sekolah yang terpapar covid-19, maka, sekolah tersebut ia izinkan untuk ditutup, maksimal selama lima hari. Namun, penutupan aktifitas disekolah tersebut, harus berdasarkan kesepakatan, antara pihak sekolah, komite sekolah serta forum wali murid.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )