Pemkot Mataram Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng

Pemkot Mataram Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng

Mataram – Sebagai upaya menstabilkan harga dan memastikan ketersediaan stok, Dinas Perdagangan Kota Mataram menggelar operasi pasar murah minyak goreng.
Operasi pasar minyak goreng ini, disambut antusias oleh masyarakat. Ratusan liter minyak goreng yang disediakan dalam operasi pasar murah tersebut, langsung ludes hanya dalam hitungan jam.
Operasi pasar minyak goreng digelar dihalaman Kantor Kecamatan Selaparang.
Dinas Perdagangan Kota Mataram, selaku pihak yang menggelar kegiatan operasi pasar murah ini menyediakan lebih dari 700 liter minyak goreng, yang dijual dengan harga Rp.14.000 per liter.
Selain minyak goreng, di lokasi pasar murah ini turut juga disediakan gula subsidi yang dijual dengan harga 12 500 per kilogram.
Warga pun merasa terbantu, dengan adanya kegiatan operasi pasar ini. Mengingat selama ini, harga minyak goreng dipasaran terbilang mahal menembus harga 22 ribu per liter.
“Kalau diluar harganya mahal sekali Rp. 22.000 per liter, yaa Alhamdulillah bisa dibantu harga Rp. 14.000 per liter. Semoga cepat turun harga minyak goreng di pasaran,” harap warga.
Kepala Dinas Perdagangan Kota Mataram, Uun pujianto menjelaskan, operasi pasar murah minyak goreng di Kecamatan Selaparang, merupakan operasi pasar hari kedua. Sebelumnya, operasi pasar serupa juga telah di gelar di Kecamatan Ampenan.
Operasi Pasar Murah minyak goreng ini, dijadwalkan akan digelar di enam kecamatan di Kota Mataram. Selain untuk menstabilkan harga, operasi pasar ini juga bagian dari upaya dalam memastikan ketersediaan stok minyak goreng yang akhir-akhir ini, mendadak menjadi barang langka dipasaran.
“Ada beberapa distributor yang menyediakan minyak goreng dan kita tambah juga gula, ini kita siapkan untuk menstabilkan harga yang sekarang tidak terkendali,” terangnya.
Kepala Dinas Perdagangan Kota Mataram, Uun Pujianto juga menjelaskan, operasi pasar minyak goreng ini, juga untuk menindaklanjuti kebijakan pemerintah terkait penetapan satu harga Rp.14 000 perliter. Setelah operasi pasar digelar, diharapkan program minyak goreng satu harga bisa diterapkan tidak hanya di ritel modern, namun juga di pasar tradisional.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )