Pemprov Ijinkan PTM Untuk Semua Sekolah se-NTB
Foto : Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB, Aidy Furqon.(riska/lomboktvnewa.com)

Pemprov Ijinkan PTM Untuk Semua Sekolah se-NTB

Mataram-Setelah sempat dihentikan selama beberapa bulan akibat pandemi covid 19, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah-sekolah se Nusa Tenggara Barat (NTB), sejak Senin (16/8/2021) lalu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB mengijinkan kembali PTM di seluruh sekolah se-Nusa Tenggara Barat. Namun, pelaksanaan PTM harus dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.
Selain itu, pihak sekolah juga diminta memberlakukan sistem shif (bergilir) berdasarkan absensi ganjil-genap.
Diberikannya kembali ijin kembali bagi seluruh sekolah di NTB, terutama Kota Mataram untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka, karena secara nasional status kabupaten/kota di NTB telah turun dan berkisar di level 2 dan 3 siaga covid-19.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB, Aidy Furqon mengatakan, pembelajaran tatap muka tersebut, dilakukan dengan penerapan shift. Dimana, siswa dalam satu kelas dibagi menjadi dua shift berdasarkan absen genap dan ganjil.
Ditegaskan Furqon, pembelajaran secara daring tidak serta merta dihentikan, melainkan dilaksanakan secara bergiliran berdasarkan shift yang telah dibagi.
Ia juga mengingatkan, bagi siswa yang melakukan pembelajaran secara tatap muka diharuskan menerapkan prokes yang ketat sesuai dengan inmendagri.
“Di NTB ini beberapa kabupaten/kota status nya sudah berubah ke level 3 dan sesuai Instruksi Mendagri proses pembelajaran tatap muka boleh dilakukan. Saya juga sudah konsultasi ke wagub dan sekda, kita bisa lakukan pembelajaran tatap muka tapi harus dengan protokol kesehatan yang ketat” jelas Furqon.
Furqon mengancam akan menutup sekolah yang memberlakukan pembelajaran secara tatap muka tanpa mengindahkan aturan protokol kesehatan.
Disebutnya, penerapan pembelajaran secara tatap muka telah mulai dilaksanakan sejak Senin (16/8/2021) lalu.(ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )