Pemprov NTB Minta Jatah 1,3 Juta Vial Khusus Untuk Loteng

Pemprov NTB Minta Jatah 1,3 Juta Vial Khusus Untuk Loteng

Mataram-Guna mempercepat capaian target vaksinasi di wilayah Lombok Tengah yang akan menjadi lokasi pelaksanaan event World Superbike. Pemerintah Provinsi NTB meminta jatah 1,3 juta vial, yang dikhususkan untuk kabupaten Lombok Tengah, terutama untuk KEK Mandalika.
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Lalu Hamzi Fikri menyebutkan Pemerintah Provinsi NTB, secara khusus telah meminta meminta satu juta vial lebih vaksin untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi di Lombok Tengah.
Selain itu, Hamzi juga mengaku telah menurunkan sedikitnya 153 tim vaksinator dari Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB untuk membantu pelaksanaan percepatan vaksinasi di Lombok Tengah.
“Mobilitas vaksinasi terus kita dorong, daerah-daerah yang kurang capaiannya. Khusus untuk Lombok Tengah kita udah terjunkan vaksinator dan kita juga sudah pesan sekitar 1,3 juta vial vaksin yang kita ajukan untuk Lombok Tengah dan sudah disetujui oleh pusat” tandas Hamzi
Ditambahkan Hamzi, selain fokus pada pelaksanaan vaksinasi di Lombok Tengah, pemerintah juga terus berusaha mempercepat pelaksanaan vaksinasi di seluruh Kabupaten/Kota di NTB, sebagai daerah penyangga dalam pelaksanaan WSBK.
Ditegaskan Hamzi, bahwa NTB harus mencapai target vaksinasi hingga 70%, hingga 5 Oktober mendatang, sebagai salah satu syarat pelaksanaan WSBK pada November mendatang.(ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )